Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pengolahan Lahan Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Serma Juhendri bersama PPL dan petani melaksanakan pendampingan pengolahan lahan sawah di Desa Rawa Medang Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat. Sabtu (2/10/2021)

Pendampingan kepada para petani merupakan tugas rutin Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan khususnya dalam peningkatan swasembada pangan.

BACA JUGA  Babinsa Koramil Muarasabak Pantau dan Kawal Penyuntikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Tanjung Solok.

Serma Juhendri mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan dorongan semangat dan memotivasi para petani desa binaan, agar lebih giat dalam berkerja sehingga mempercepat dalam penyiapan lahan pertanian mereka dan semoga dengan pengolahan lahan yang baik saya harap tanaman ini bisa tumbuh subur sehingga hasil pun maksimal dan akan lebih baik dari hasil tanam sebelumnya”.

BACA JUGA  Kec. Sadu Merupakan Daerah Penyumbang Karhutla Terbesar di Tanjab Timur Babinsa Ramil 04 Peltu S.A Sinurat bersama Personel Gabungan Tak Tinggal Diam

Serma Juhendri menambahkan, Bertugas sebagai Babinsa harus mampu berkomunikasi sosial dengan masyarakat khususnya para petani desa binaan, hakikat pengabdian seorang prajurit adalah dengan memberikan sesuatu yang terbaik bagi rakyat sesuai dengan jati dirinya sebagai tentara rakyat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Di Tengah Pandemi Covid-19, Pembukaan TMMD 108 Kodim 0419/Tanjab Tetap Berlangsung Secara Sederhana.

BERITA

Sertu Supratman Pererat Silaturahmi Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Asa Cegah Karhutla Sertu Heri Windarto Memberikan Pelatihan Penanggulangan Karhutla Terhadap Masyarakat Peduli Api

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Selalu Jalin Komunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

BERITA

Satgas TMMD 108 Tanjab Hibur Anak-anak Dengan Permainan Tradisional.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Dedi R. Purba Anjangsana Ke Rumah Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Wujudkan Lingkungan Sehat, Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Goro Bersama Masyarakat.