TNI-Polri Lakukan Himbauan Protkes Dan Pemeriksaan Logistik Dipelabuhan Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa Dampingi Anak Sekolah Vaksinasi. Kedekatan Babinsa Dan Masyarakat Terjalin Silaturahmi Yang Baik. Sinergitas TNI-Polri Dan Masyarakat Gotong Royong Lakukan Penimbunan Jalan. Tingkatkan Kebugaran Fisik,Personil Koramil 419-01/Muara Sabak Laksanakan Senam Pagi.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:03 WIB

Pasandi Kodim Tanjab Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tanjab Barat 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasandi kodim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Pusaka (PASKIBRAKA) Kab.Tanjab Barat Tahun 2021 yang bertempat di Balai Pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat Rapat jl. Jend. Sudirman Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menjadi pembina dalam upacara ini dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah, SH. Kabagops Polres Tanjab Barat, Pasandi Kodim 0419/Tanjab letda Inf. Azhar Alamsyah, Para Staf Ahli Pemkab Tanjab Barat, Para Asisten Pemkab Tanjab Barat, Para OPD kab. Tanjab Barat dan Pasukan paskibraka berjumlah 8 orang.

Dalam amanatnya Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan Pengukuhan Pasukan Paskibraka tahun 2021 ini memiliki makna dan arti yang sangat dalam bagi anggota Paskibraka yang merupakan wujud dari Ikrar telah siap dengan penuh keikhlasan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas amat yang sangat berat sebagai pengibar duplikat bendera pusaka pada saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Dandim Hadiri Rakoord Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

” Pengukuhan ini juga bermakna agar tetap semangat dan cinta tanah air serta rela berkorban demi bangsa dan negara sebagai pemimpin masa depan bangsa di masa datang,” Ujar Bupati.

Anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan tegak pada Garda terdepan serta menangkap setiap kemungkinan munculnya peristiwa dan kejadian yang merusak sendi-sendi bangsa dan ikut serta mempertahankan keutuhan negara Indonesia, Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

BACA JUGA  Peduli Lingkungan Bersih, Kodim 0419/Tanjab Gelar Karya Bhakti.

” Diharapkan menjadi menjadi contoh yang baik dalam lingkungan keluarga maupun sekolah tanamkan semangat rela berkorban memiliki jiwa yang tangguh pantang menyerah memiliki pola pikir yang positif dan wawasan kebangsaan yang luas,” Tutup Bupati.

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar bendera Pusaka Kab.Tanjab Barat tahun 2021 bermakna anggota Paskibraka untuk Berjiwa Satria rasa tanggung jawab rela berkorban di Ibu Pertiwi dan di tanah air dan bahwa perjuangan sangat berat membela negara, membela bendera pusaka sebagai bukti Pembelaan dan kecintaan kepada tanah tanah air. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sinergi Babinsa Bersama Bhabinkamtibmas Sosialisasi Dan Ajak Warga Untuk Vaksinasi.

BERITA

Dandim Tanjab dan Kapolres Tanjab Barat Gelar Apel Gabungan Kesiap-Siagaan Pasca Pengumuman Hasil Pileg dan Pilpres Tahun 2019.

BERITA

Babinsa Desa Muara Danau Komsos Dengan Warga Desa

BERITA

Personel Kodim Tanjab Gelar Pembinaan Fisik Dengan Jalan Santai.

BERITA

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Rantau Makmur Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi.

BERITA

Ciptakan Pilkada Damai Ditengah Pandemi, TNI – Polri bersama Satpol PP Tanjab Timur Gelar Patroli Gabungan.

BERITA

Jaga kualitas hasil panen, Babinsa bantu petani menjemur padi