Bantu Warga Binaan Panen Padi, Babinsa : Bagian Dari Kebersamaan. Babinsa Desa Lagan Ilir Ajak Masyarakat Patroli Karhutla. Kodim 0419/Tanjab Gelar Serbuan Vaksinasi Bagi Pelajar. Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat. Babinsa Desa Dataran Pinang Lakukan Patroli Karhutla.

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 13 Agustus 2021 - 19:03 WIB

Pasandi Kodim Tanjab Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tanjab Barat 2021

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pasandi kodim 0419/Tanjab menghadiri Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar Pusaka (PASKIBRAKA) Kab.Tanjab Barat Tahun 2021 yang bertempat di Balai Pertemuan kantor Bupati Tanjab Barat Rapat jl. Jend. Sudirman Kel. Sriwijaya Kec. Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat. Jum’at (13/8/2021).

Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menjadi pembina dalam upacara ini dan dihadiri oleh Wakil Bupati Tanjab Barat Hairan, SH. Ketua DPRD Tanjab Barat Abdullah, SH. Kabagops Polres Tanjab Barat, Pasandi Kodim 0419/Tanjab letda Inf. Azhar Alamsyah, Para Staf Ahli Pemkab Tanjab Barat, Para Asisten Pemkab Tanjab Barat, Para OPD kab. Tanjab Barat dan Pasukan paskibraka berjumlah 8 orang.

Dalam amanatnya Bupati Tanjab Barat Drs. Anwar Sadat, M.Ag menyampaikan Pengukuhan Pasukan Paskibraka tahun 2021 ini memiliki makna dan arti yang sangat dalam bagi anggota Paskibraka yang merupakan wujud dari Ikrar telah siap dengan penuh keikhlasan rasa tanggung jawab untuk mengemban tugas amat yang sangat berat sebagai pengibar duplikat bendera pusaka pada saat detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia.

BACA JUGA  Berbuat Terbaik Untuk Rakyat, Satgas TMMD Kodim Tanjab Konsisten Bagikan Sembako.

” Pengukuhan ini juga bermakna agar tetap semangat dan cinta tanah air serta rela berkorban demi bangsa dan negara sebagai pemimpin masa depan bangsa di masa datang,” Ujar Bupati.

Anggota Paskibraka harus menjadi pelopor dan tegak pada Garda terdepan serta menangkap setiap kemungkinan munculnya peristiwa dan kejadian yang merusak sendi-sendi bangsa dan ikut serta mempertahankan keutuhan negara Indonesia, Pancasila dan undang-undang Dasar 1945.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Bersama Satgas Karhutla Pantau Wilayah

” Diharapkan menjadi menjadi contoh yang baik dalam lingkungan keluarga maupun sekolah tanamkan semangat rela berkorban memiliki jiwa yang tangguh pantang menyerah memiliki pola pikir yang positif dan wawasan kebangsaan yang luas,” Tutup Bupati.

Upacara Pengukuhan Pasukan Pengibar bendera Pusaka Kab.Tanjab Barat tahun 2021 bermakna anggota Paskibraka untuk Berjiwa Satria rasa tanggung jawab rela berkorban di Ibu Pertiwi dan di tanah air dan bahwa perjuangan sangat berat membela negara, membela bendera pusaka sebagai bukti Pembelaan dan kecintaan kepada tanah tanah air. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Bersama Warga Serda Suparjo Rustam Selaku Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Pengecekan Debit Air

BERITA

Babinsa Desa Suka Maju Panen Padi Bersama Warga Binaan.

BERITA

Kasdam II/Swj Menekankan Pada Prajurit Tingkatkan Kemampuan.

BERITA

Kasdim Tanjab Lepas Kelompok C Peserta Lomba Balap Pompong dan Pomping Hias.

BERITA

Babinsa Muara Danau Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Do’a Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020.

BERITA

Kopda Mulyadi Turun ke Tengah-tengah Sawah Demi Kesuksesan Kegiatan Upsus  Pajale yang Selama ini Rutin dilaksanakan di Wilayah Koramil 419-04/Nipah Panjang

BERITA

Pasiintel Dim 0419/Tanjab Bersama Bupati, Wabup dan Forkompimda Tinjau Malam Natal di Tanjab Barat.