Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 18 Oktober 2021 - 19:57 WIB

Kodim 0419/Tanjab Gencar Lakukan Serbuan Vaksinasi.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Dalam rangka percepatan pemulihan kesehatan masyarakat, Kodim 0419/Tanjab gencar melakukan serbuan vaksinasi dilingkungan masyarakat yang belum vaksin dan juga pelayanan vaksin dosis 2 CoronaVac.

Pada kegiatan serbuan vaksinasi yang dilaksanakan hari ini, Senin (18/10/21) dengan target 500 dosis 2 di Balai Prajurit Makodim 0419/Tanjab Jalan Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, sebanyak 536 orang yang tervaksin.

BACA JUGA  Babinsa Bunga Tanjung Cek Kondisi Tanaman Jagung Petani Dalam Rangka Upsus Pajale.

Dalam keterangan tertulis Pendim 0419/Tanjab, Pasiter Kapten Inf Adil Tarigan mewakili Dandim 0419/Tanjab mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan percepatan serbuan vaksinasi ini adalah untuk pemulihan kesehatan masyarakat dalam membentuk kekebalan kelompok Herd Immunity ditingkat lingkungan RT/RW dan Kelurahan di wilayah Tungkal Ilir.

BACA JUGA  Sinergitas Babinsa dan BKTM Dalam Bergotong Royong Perbaiki Jalan Desa.

Kapten Tarigan juga memberikan imbauan kepada seluruh warga masyarakat, bahwa setelah divaksin agar tetap menggunakan masker sebagai upaya pencegahan sekaligus memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Jangan kendor karena masker adalah salah satu alat pengaman untuk melindungi diri dari penularan Covid-19, sehingga sasaran utama cepat terlaksana dalam membentuk kekebalan kelompok masyarakat,” ungkapnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Babinsa Koramil 419-01/MS. Melaksanakan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Berita Koramil

Danramil Muara Sabak Ajak Babinsanya Bekerja Secara Profesional.

BERITA

Serda Suwantono dan Warga Lakukan Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Desa Pematang Lalau Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Percepat Penurunan Stunting, Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Warga Desa Binaan.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan

Berita Koramil

Serda Ambri Sebagai Pendamping Pertanian TNI AD Sambangi Poktan Yang Meminjam Alsintan Demi Cek Kondisi Alat.

Artikel

Sertu Sulaiman laksanakan komsos bersama warga binaan