Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Selasa, 16 November 2021 - 13:57 WIB

Babinsa Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Bersama Petani Di Wilayah Binaan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Nipah Panjang Serda Teguh Santoso Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung di lokasi lahan pak Lukman, di Desa Sungai Tering Kec. Nipah Panjang Kab.Tanjab Timur, Selasa (16/11/2021).

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Lakukan Safari Ramadhan 1440 H Bupati Tanjung Jabung Barat.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intesif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung, Ini Kata Serda I.S.Silitonga

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Kabupaten Tanjab Timur. (pntjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Capai upaya khusus, petani didampingi babinsa cek pertumbuhan tanaman padi.

BERITA

Ratusan Anggota Kodim Tanjab Dapat Sosialisasi SPT Tahunan Online atau E-Filling.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Karhutla

Berita Koramil

Koptu Sumanto Terjun Langsung Kesawah Membantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Tanaman Padi.

Berita Koramil

Penyaluran BLT-DD Tahap I Desa Sungai Benih dihadiri Koptu M. Yusuf Selaku Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Petani Dalam Kegiatan Pengecekanan dan Perawatan Padi.

Artikel

Kecamatan Senyerang Gencar Lakukan Evaluasi dan Pembinaan Stunting untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Artikel

Guna Tingkatkan Pelayanan kepada Masyarakat, Babinsa koramil 419-01/Muara sabak hadiri pembukaan Re-Akreditasi Puskesmas