Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil

Kamis, 23 Desember 2021 - 13:51 WIB

Pererat Hubungan Dengan Warga Binaan, Babinsa Lakukan Komsos.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 419/03 Tungkal Ilir Serma TF Gultom melaksanakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga Desa pantai gading Kec.Bram Itam Kota Kab. Tanjab Barat,Kamis (23/12/2021)

Koordinasi selalu dilaksanakan bersama guna mewujudkan kekompakan kegiatan yang berhubungan untuk kepentingan masyarakat dalam kegiatan Komsos tersebut Babinsa berkunjung salah satu warung milik warga binaan.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Terima Bimbingan Teknis Sisrendal Binter Yang Diselenggarakan Pusat Teritorial TNI AD

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.

“Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik,” Babinsa

BACA JUGA  Babinsa Lakukan Pendampingan Penggilingan Padi.

Ia juga menyampaikan berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial, penerusan nilai-nilai lama dan baru di masyarakat sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat,” paparnya. ( pentjb )

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Berikan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Berita Koramil

Persiapan Pilkada Serentak, Babinsa Kelurahan Teluk Dawan Hadiri Rapat Persiapan Pemilukada.

BERITA

Komandan Kodim 0419 Pimpin Upacara Gabungan Kab. Tanjab Timur.

Berita Koramil

Babinsa Bram Itam Hadiri Rapat Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Artikel

Dekat dengan Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Komsos.

Berita Koramil

Terus Lakukan Pengecekan, Babinsa Yakinkan Padi Tak Terkena Hama.

BERITA

Hadiri Kegiatan Kunker Danlanal Palembang ke Kuala Tungkal Dandim 0419/Tanjab Turut Serta menanaman Pohon Mangrove

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Meninjau Padi