Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA

Sabtu, 25 Desember 2021 - 19:31 WIB

Babinsa Sosialisasi Dan Patroli Karhutla Bersama Masyarakat.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Sulaiman Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Seputaran Desa Sungai Muluk Kec. Muara Papalik Kab.Tanjab Barat, Sabtu (24/12/21).

BACA JUGA  Jaga Kebugaran Jasmani, Kodim 0419/Tanjab Gelar Senam SKJ 88.

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah seberang kota adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Selaku Ujung Tombak TNI AD, Babinsa Ramil 03/TI Jalin Komsos Dengan Warga Binaan.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Wujudkan Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Merawat Padi.

BERITA

Babinsa koramil 419-03 Tungkal Ilir komsos dengan warga binaan.

Artikel

Babinsa Melakukan Peninjauan Tanaman Padi di Desa Binaannya.

BERITA

Sambangi Kodim 0419/Tanjab, Ini Pesan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan.

Artikel

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Himbau Warga Untuk Selalu Bertoleransi

BERITA

Babinsa Koramil 02/Tungkal Ulu laksanakan komsos dengan perangkat desa.

BERITA

Пин Ап Заносы как Выигрывать Крупные кредиту В Онлайн-казино новость, Статьи, Обзор