Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 18 Januari 2022 - 16:29 WIB

Ikut Panen Raya Cabe Merah, Ini Kata Dandim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto, S. IP menghadiri Panen Raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi, Selasa (18/1/22).

Hadir bersama Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag, Ketua DPRD H Abdullah, SE, Kapolsek Betara, Kepala OPD terkait, Kades se Kecamatan Betara, pihak perusahaan saat panen raya Cabai Merah di Desa Lubuk Terentang, Dandim 0419/Tanjab memberikan apresiasi kepada Petani setempat yang telah mampu menumbuhkan sektor ekonomi baru di Wilayah saat Pandemi Covid-19.

“Melalui panen raya di Desa Lubuk Terentang, Kecamatan Betara, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, di tengah pandemi Covid-19, Petani berhasil menumbuhkan sektor ekonomi baru di wilayah,” ungkap Dandim memberikan apresiasi.

BACA JUGA  Babinsa Parit Culum Ajak Masyarakat Gotong Royong Penimbunan Jalan Desa.

Bahkan sambung Dandim, limbah organik yang selama ini tidak bernilai saat ini oleh Masyarakat diolah menjadi sesuatu bernilai ekonomi.

“Limbah organik yang semula tidak bernilai bahkan tidak pernah dilirik oleh masyarakat berhasil ditingkatkan menjadi memiliki nilai ekonomi, dan menarik minat masyarakat sekitar sebagai salah satu sumber mata pencaharian alternatif di masa Pandemi Covid-19,” ucapnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs H Anwar Sadat, M. Ag menyampaikan apresiasi kepada para penyuluh Pertanian dan Babinsa dimana selama ini ikut memikirkan Petani di Wilayah masing – masing sehingga Petanu terus semangat meningkatkan produksi pertaniannya.

BACA JUGA  Babinsa Dampingi Warga Binaan Lakukan Penanaman Padi.

“Kami berharap semoga petani Cabai Merah kriting di Desa Lubuk Terentang Kecamatan Betara bisa memaksimalkan lagi untuk hasil panen selanjutnya. Sehingga hasilnya bisa memenuhi kebutuhan Cabai di Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Bila perlu bisa dipasok ke daerah lain dengan cara memanfaatkan teknologi yang paling mudah yakni melalui Handphone,” ungkap Bupati.

Kemudian ditambahkan oleh Bupati, kepada seluruh Perusahaan yang hadir saat Panen Raya, Pemda sangat mengharapkan bimbingan dan panduannya kepada para Petani.

“Dengan bimbingan dari Perusahaan, mutu dan kualitas Petani Cabai kita meningkat ilmu pengetahuannya,” harap Bupati.(Bas/pnjtb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Wilayah Kec. Renah Mendaluh Memberikan Bantuan dengan Tema “Garuda Putih Peduli Sesamo”

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Turut Pimpin Apel Gabungan Yustisi Kab. Tanjab Barat.

Berita Koramil

Pemantauan Tanaman Jagung Rutin Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab bersama Wakil Bupati Tanjab Timur dan Unsur Forkopimda Lakukan Penyemprotan Disinfektan Untuk Memutus Rantai Virus Corona.

Berita Koramil

Selaku Babinsa, Serka Supriadi Patroli Rutin dan Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Ajak Masyarakat Beradaptasi dengan Kebiasaan Baru dengan Gunankan Masker di Setiap Keluar Rumah

BERITA

Bersama Kelompok Tani Talang Makmur Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Penanaman Padi, dengan Jenis Benih Padi IR 46

Berita Koramil

Serma Ferry Manurung Dampingi Kunjungan Danlanal Palembang ke Posmad TNI AL Simpang dan Posmad TNI AL Nipah Panjang