Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Kamis, 20 Januari 2022 - 20:13 WIB

Kesadaran Dan Kesabaran, Tema Kultum Yasinan Rutin Kodim 0419/Tanjab.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Kodim 0419/Tanjab menggelar kegiatan rutin berupa Yasinan dan Do’a bersama.

Kegiatan Yasinan dan do’a bersama tersebut, berlangsung di Mushola Junddurrahman Kodim 0419/Tanjab, Jl Beringin Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Jum’at malam (20/1/2022).

Pasipers Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Zulkarnain, SH., memimpin langsung kegiatan Yasinan dan do’a bersama ini sekaligus memberikan kultum kepada personil kodim 0419/tanjab.

Pasipers kodim 0419/tanjab menyampaikan kultum bertemakan “Kesadaran dan Kesabaran” .

BACA JUGA  Kuatkan persatuan, babinsa bersama babinkamtibmas komsos dengan warga binaan.

Ia menyebutkan bahwa kita harus memiliki kesadaran bahwa kita adalah hamba Allah SWT, tetap bertakwa kepada Allah SWT dengan menjalan segala perintahnya dan menjauhi segala apa-apa yang dilarangnya.

“Sebagai prajurit TNI kita juga harus memiliki kesadaran untuk tetap menjaga kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari segala bahaya dan ancaman” Kata Pasipers.

Kita juga harus memiliki sifat sabar, Satu hal yang harus kita ketahui adalah sikap sabar tidak bisa didapatkan secara instan. Semua butuh proses, latihan dan tidak lupa selalu mendekatkan diri kepada Allah, berdoa agar selalu diberi kekuatan serta kesabaran dalam menjalani ujian hidup.

BACA JUGA  Danramil 419-04/Nipah Panjang Sosialisasi Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan Kawasan TNBS.

“Orang yang sabar akan memperoleh pahala, oleh karena itu, kita harus selalu sabar dalam beribadah, menyikapi kehidupan dan lain sebagainya”Jelas pasipers.

Turut hadir dalam kegiatan diantaranya Perwira Staf dan sejumlah personel Militer dan PNS jajaran Kodim 0419/Tanjab. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Rapat Koordinasi Strategis untuk Pelaksanaan Karya Bakti TNI Tahun Anggaran 2024 di Kabupaten Tanjab Timur

BERITA

Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa : Tingkatkan Silaturahmi.

BERITA

Зеркало Бк Мостбет, Войти На Рабочее Mostbet Зеркало Сегодн

BERITA

Babinsa Desa Koto Kandis Dampingi Petani Mengecek Tanaman Padi.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika

BERITA

Serka Yurizal Ajak Warga Pantau Wilayah Rawan Karhutla

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Serahkan Kendaraan dari SKK Migas kepada Satgas Penguatan Binter.

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Pengecekan Embung.