Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Kegiatan Dandim / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 31 Januari 2022 - 09:18 WIB

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Korp Raport Masuk Satuan.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Acara Korp Raport masuk dan pindah satuan merupakan wujud penghargaan dan penghormatan kepada prajurit yang akan masuk dan meninggalkan satuan. Juga sebagai upaya penyegaran organisasi pada kepentingan pembinaan personel serta pembinaan satuan di jajaran TNI –AD.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto S.I.P memimpin langsung acara Korp Raport masuk satuan yang bertempat di Lapangan Makodim 0419/Tanjab, Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab. Tanjab Barat, Senin (31/1/22).

BACA JUGA  Serka H. Sitorus Laksanakan Pendampingan Kunker Ibu Ketua PKK Tanjab Timur di Kec. Berbak

Dalam sambutannya Dandim mengatakan,” Acara Korps Raport Masuk Satuan dan Pindah Satuan Kodim 0419/Tanjab sudah sering kali terjadi dikarenakan kebutuhan dalam Organisasi Satuan,”Ujarnya.

Selain itu, juga untuk pengembangan karir bagi yang bersangkutan ,hal semacam ini, hendaknya disikapi sebagai sesuatu yang wajar, dimana merupakan cermin kehidupan organisasi yang sehat dan dinamis, bertujuan untuk mengembangkan kualitas kepemimpinan dan profesionalisme keprajuritan untuk mengoptimalkan pencapaian tugas pokok satuan,” tuturnya.

BACA JUGA  Antisipasi Virus Corona, Kodim Tanjab Pasang Hand Sanitizer di Setiap Ruangan.

Dandim mengatakan bahwa apa yang mereka lakukan merupakan wujud dari 4 pilar yaitu tugas, amanah, ibadah dan pengabdian. Dimana pun berada, harus ingat bahwa kita tetaplah seorang prajurit.

Dalam acara Korp Raport tersebut ,Kodim 0419/Tanjab mendapat tambahan personil baru berjumlah  1 orang yaitu Letda arm Raflizar  menempati jabatan Dan Unit kodim 0419/Tanjab. (Pendimtanjab).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Catur Rahayu Sosialisasi Karhutla.

Artikel

Menuju Akhir Tahun, Pabung Kodim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Menghadapi Natal Dan Tahun baru Operasi Mantap Brata

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Penyemprotan Hama Padi.

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla Kepada Warga

BERITA

Babinsa Desa Bukit Tempurung Ajak Warga Patroli Cegah Karhutla

BERITA

Babinsa Dampingi Kelompok Tani Lakukan Penanaman Padi

BERITA

Upaya hanpangan, Babinsa dampingi petani cek pertumbuhan padi

BERITA

Danrem 042/Gapu Beserta Rombongan Disambut Dandim Tanjab di Makodim 0419/Tanjab.