Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 17 Mei 2022 - 15:47 WIB

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Gelar Pengobatan Massal

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Guna menjaga kesehatan masyarakat di lokasi TMMD ke 113 Kodim 0491/Tanjab bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Tanjab menggelar pengobatan massal di GOR Desa Sungai Muluk Kec. Muarapapalik, Kabupaten Tanjab Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas TMMD ke 113 Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH,Msi., dalam rilis tertulisnya, Selasa (17/5/2022).

Kegiatan ini merupakan salah satu kerja sama Tim Kesehatan Satgas dengan Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat dalam hal ini melalui tenaga kesehatan dari Puskesmas Desa Bukit Indah.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Upacara Penurunan Bendera HUT Republik Indonesia ke-75

Dengan Bakti Sosial TNI yang dapat dilakukan dan dirasakan langsung oleh masyarakat, diharapkan bisa bermanfaat bagi warga kita yang berada jauh di pedalaman, terutama untuk masyarakat yang belum mendapatkan pelayanan kesehatan baik karena faktor ekonomi maupun terkendala jauhnya fasilitas kesehatan,” ujar Dansatgas.

Terpisah, Komandan SSK Satgas TMMD 113, Letda Zainul Kopli juga mengungkapkan bahwa warga sekitar sangat antusias dengan pengobatan massal tersebut, ditunjukan masyarakat saat sebelum acara di mulai masyarakat sudah banyak yang berdatangan mendaftar untuk berobat.

BACA JUGA  Gelar Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos, Upaya Kodim Tanjab Bantu Ekonomi Petani

“Salah satu warga ibu Siti (46) mengungkapkan perasaan senangnya dan banyak yang datang untuk berobat, dengan keluhan bermacam-macam mulai dari flu, demam, sering pusing hingga luka lecet akibat terjatuh pada anak-anak yang diantarkan oleh orang tuanya,” katanya.

“Setelah melakukan pengobatan, kemudian kami juga menyarankan apabila ada warga yang sakit agar segera melaporkan ke Pos Satgas untuk diobati,” tutur Zainul.(**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Saat DiWarung, Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga.

BERITA

Sambut HUT TNI ke-75 Kodim 0419/Tanjab Laksanakan Donor Darah

Artikel

Menanam Hijau untuk Masa Depan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penanaman Serentak

BERITA

Babinsa Dan Warga Desa Pandan Sejahtera Pantau Tanaman Pertumbuhan Jagung.

BERITA

Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Bendera 17 Oktober 2022

BERITA

Setelah MoU bersama BKKBN Jambi dengan Korem 042/Gapu secara Virtual Kodim 0419/Tanjab Siap Dampingi Kegiatan BKKBN.

BERITA

kegiatan Apel Terpadu Gelar Pasukan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Kab. Tanjung Jabung Barat

BERITA

Ekspedisi Garuda Putih Banyak Temukan Sisi Lain Kehidupan Suku Anak Dalam (SAD).