Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Jumat, 3 Juni 2022 - 15:19 WIB

Satgas TMMD Kodim 0419/Tanjab Bersama Warga Kebut Pengerjaan Box Culvert

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Anggota Satgas bersama warga setempat, melalui program TNI manunggal membangun desa (TMMD) ke 113 Kodim 0419/Tanjab, lakukan pemasangan Box Culvert di Desa Intanjaya Kecamatan Muarapapalik Kabupaten Tanjab Barat pada Jum’at (3/6/2022)

Dalam kesempatan itu Kapten Inf Adil Tarigan selaku Pasiter Satgas mengapresiasi terhadap kinerja yang ditunjukkan oleh anggota Satgas dan masyarakat yang selalu bergotong royong dan tetap bersemangat dalam TMMD dan pemasangan Box Culvert.

BACA JUGA  Kasdim 0419/Tanjab Beri Pembekalan Wawasan Kebangsaan Kepada Pra Diklat Kukerta Angkatan XXII STAI An-Nadwah Kuala Tungkal TA. 2018/2019.

la menambahkan bahwa Pemasangan box culvert ini yakin berfungsi sangat baik, bisa menjadi saluran air, serta kedap air sehingga sangat cocok digunakan pada kontruksi bawah tanah, juga tahan lama sekalipun kena air, serta mempercepat proses kontruksi secara keseluruhan karena pemasangannya cukup mudah dan cepat, pengecoran box secara manual yang selain memakan waktu juga menghambat proses konstruksi pembangunan badan jalan.

“Bisa kita lihat para personel Satgas dengan penuh semangat terus bekerja dan bekerja untuk menyelesaikan sasaran fisik di lokasi TMMD Ke 113 TA. 2022 wilayah Kodim Tanjab, mereka memang memiliki semangat yang luar biasa, tak perduli meski di tengah kondisi cuaca hujan dan panas terik matahari,” ungkapnya.

BACA JUGA  Babinsa Ajak Warga Binaan Lakukan Patroli Karhutla Di Wilayah.

Katanya, Personel Satgas TMMD kehujanan saat melaksanakan tugas di lokasi, bahkan terkadang mereka terjemur di tengah panas teriknya matahari sudah biasa sebagai prajurit, serta tanpa mempedulikan cuaca. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pasandi Kodim Tanjab Hadiri Upacara Pengukuhan Paskibraka Tanjab Barat 2021

BERITA

Babinsa Dan Warga Lakukan Patroli Cegah Kebakaran Hutan Dan Lahan.

BERITA

Babinsa Bantu Warga Laksanakan Penjemuran Gabah Padi

BERITA

Ada Untuk Rakyat, Sertu Kusmanto Dampingi Penanaman Padi.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Tahun 2021

BERITA

Ciptakan Suasana Harmonis, Babinsa Kunjungi Warga Binaan.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Sosialisasi GERMAS

BERITA

Babinsa Desa Suak Samin Kec. Pengabuan Serda Yudi Harianto Koramil 419-3/Tungkal Ilir Bersama Kelompok Tani Kelapa Gading Melaksanakan Pengecekan Tanaman Padi