Danramil 419-02/Tungkal Ulu Turut Meriahkan perpisahan Keluarga Besar SMK N 4 Tanjab Barat Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 24 Juni 2022 - 08:40 WIB

Upaya Cegah Karhutla, Babinsa Lakukan Patroli Karhutla Bersama Warga.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam mencegah terjadinya kebakaran hutan serta lahan,Sertu Gopal Babinsa Koramil 419- 02/Tungkal Ulu dalam jajaran kodim 0419/Tanjab melaksanakan kegiatan patroli dan sekaligus sosialisasi tentang Karhutla kepada masyarakat yang berada di wilayah binaan Seputaran Desa Bukit Harapan Kec. Merlung Kab. Tanjab Barat, Jum’at (24/6/2022).

Adapun maksud dan tujuan babinsa melaksanakan kegiatan patroli sekaligus sosialisasi,memberikan contoh dalam mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dengan tidak membakar hutan dan lahan yang dapat merugikan semua pihak nantinya.

BACA JUGA  Cegah karhutla, babinsa dan masyarakat lakukan patroli karhutla.

Di tempat terpisah, Danramil mengatakan pelaksanaan patroli serta sosialisasi karhutla di wilayah binaan yang di laksanakan Babinsa, merupakan salah satu upaya untuk menggugah kesadaran masyarakat bahwa dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan masyarakat, Baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan.

BACA JUGA  Babinsa Desa Teluk Sialang Bersama Masyarakat Lakukan Patroli Karhutla.

Lanjut Danramil, “agar masyarakat lebih peduli serta berperan aktif dalam melakukan langkah-langkah pencegahan kebakaran hutan dan lahan”.

“Bahayanya sudah jelas, membuka lahan dengan cara dibakar akan menimbulkan kabut asap yang berdampak pada pernafasan. Kalau sanksinya adalah denda miliaran rupiah dan penjara,” tutup Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Ramadhan jaga kebersamaan, Babinsa komsos dengan warga binaan

Artikel

Menggali Wawasan Kebangsaan di SMA N 3 Tanjung Timur Bersama Babinsa

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Pimpin Kampanye Werving Caba PK TNI-AD TA. 2020 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Babinsa Koramil 01/Muara Sabak Bantu Warga Menjemur Padi.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Ikuti Vicon Rapat Evaluasi Progjagar Kodam II/Sriwijaya TA. 2020 Bidang Teritorial.

Berita Koramil

Babinsa Terus Dampingi Petani Demi Mensukseskan Swasembada Pangan.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan

Berita Koramil

Pendampingan Seleksi Anggota Paskibra Kab. Tanjab Timur Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.