Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 12 Juli 2022 - 14:01 WIB

Babinsa Laksanakan Pendampingan Peninjauan Pertumbuhan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa Koramil 419 -01/Muara Sabak Serma Hasan Basri mendampingi warga binaan Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di kel.Nibung putih, Kec Sabak Barat Kab.Tanjab Timur, Selasa (12/7/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucapnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Simpang Datuk Komsos Dengan Warga Binaan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Babinsa Dan Warga Pantau Tanaman Padi Di Wilayah Binaan

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb

Share :

Baca Juga

BERITA

Cegah Karhutla, Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli.

BERITA

Korem 042/Gapu Bantu Pembangunan Gereja di Tanjabtim.

Berita Koramil

Serda Gopal Dampingi Petani Menjemur Gabah Hasil Panen.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Pengecekan Lahan Padi

BERITA

Serbuan Vaksinasi TNI, Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sasar Penumpang Speedboat.

BERITA

Babinsa Pantau Pelabuhan Penyebrangan.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Bagikan Masker Kepada Pengendara.

Artikel

Menanam Hijau untuk Masa Depan, Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Melaksanakan Kegiatan Penanaman Serentak