Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 25 Maret 2019 - 07:25 WIB

Danramil Muara Sabak Hadiri Acara Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW Dilingkup Pemkab Tanjab Timur.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Bertempat di Masjid Agung Nur Addarrojad Kelurahan Rano, Komandan Kodim 0419/Tanjab yang diwakili Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Suharwo menghadiri acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dilingkup Pemkab Tanjab Timur. Senin (25/3/2019).

Acara peringatan Isra Mi’raj ini juga dihadiri oleh Bupati Tanjab Timur H. Romi Hariyanto, SE., Kapolresa Tanjab Timur AKBP Agus Desri Sandi, S.IK. MM., Sekda Kab. Tanjab Sapril, S.Ip., Sekretaris Pengadilan Agama Marzuki, SH., Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Kabag, ASN dan PHTT dilingkup Pemkab Tanjab Timur serta marga masyarakat setempat.

Dalam sambutannya, Bupati H. Romi Hariyanto, SE., merasa senang dan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan Isra Mi’raj ini yang diikuti oleh seluruh pegawai Pemkab Tanjab Timur.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/NP Bersama Poktan Tani Mandiri Pantau Kondisi Tanaman Padi.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan, dalam pesta Demokrasi pelaksanaan  Pilleg dan Pilpres serentak pada 17 april nanti mengharapkan agar masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya.

” Yang paling penting sekali, kegiatan Pilpres ini bukan untuk memecah belah kita, Jangan gara gara Pilpres hubungan kekeluargaan dan tali silaturahmi kita jadi terpecah.” Kata Bupati.

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar kita sama sama menjaga persatuan dan kesatuan di Tanjab Timur.

“Masyarakat dan khususnya para pegawai Pemkab jangan mudah termakan berita hoax, dan yang terpenting lagi jaga persatuan dan kesatuan di Tanjab Timur ini,” tegas Bupati.

Sementara itu KH. Abdus Salim Hasyim dalam tausiahnya menyampaikan bahwa Isra Mi’raj itu merupakan datangnya perintah Allah kepada Nabi Muhammad SAW untuk mengerjakan sholat.

BACA JUGA  Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ilir Bersama Tim Terpadu Lakukan Sosialisasi Kepada Warga Senyerang.

“Sholat 5 waktu yang kita kerjakan sehari semalam itu bobot kualitasnya sama seperti kita mengerjakan sholat 50 waktu.” Terang KH. Abdus Salim Hasyim.

Hikmah dari peringatan Isra Mi’raj ini bahwa Rasulullah mengajarkan kepada kita bagaimana untuk tetap istiqomah mengerjakan sholat 5 waktu.

Kemudian KH. Abdus Salim Hasyim mengampaikan bahwa apabila ada wilayah/daerah yang mana penduduk dan warga masyarakatnya bertaqwa dengan sepenuh hati kepada Allah SWT, maka Allah SWT berjanji akan memberikan barokah kepada penduduk dan masyarakat tersebut. “Barokah ini akan turun dari langit maupun keluar dari dalam bumi.” Ujarnya.

Selain itu KH. Abdus Salim Hasyim juga menyampaikan kepada agar kita dapat membaca tanda tanda keagungan Allah yang tampak dan yang terjadi diatas muka bumi ini. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Peltu S.A. Sinurat Hadiri Upacara Penutupan Jambore Ranting Nipah Panjang Tahun 2019.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Ikuti Musrenbangdes Bukit Tempurung.

BERITA

Babinsa dan bhabinkamtibmas komsos dengan warga binaan

Berita Koramil

Babinsa Ramil Tungkal Ilir Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW.

Berita Koramil

Danramil Kapten Inf Zulkarnain, SH Hadiri Pembukaan Diklatsar Banser Angkatan VII PAC GP Ansor Kec. Batang Asam.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/TI Menghimbau Warga Untuk Mewaspadai Bahaya Membakar Hutan dan Lahan.

Berita Koramil

Setiap Babinsa di Masing-masing Wilayah Koramilnya Meningkatkan Patroli dan Sosialisasi dalam Mencegah Terjadinya Karhutla tidak Terkecuali Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Sertu Ismed Sofyan Turut Serta dalam Patroli Cegah Karhutla dan Himbauan Bahaya Karhutla dengan pemasangan Stiker di Setiap Rumah Warga