Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 25 Juli 2022 - 13:41 WIB

Babinsa Dan Warga Binaan Laksanakan Patroli Cegah Karhutla

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419-02/Tungkal Ulu melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Serda Aprian Jaya Bersama warga melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Desa Badang Kec. Tungkal Ulu Kab. Tanjab Barat, Senin (25/7/22).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah binaan adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Poktan Beringin Rindang Panen Padi Ciherang Seluas 1 Ha Dibantu Langsung Babinsa 02/Tungkal Ulu.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Koptu Timur Yono Membantu Petani Menanam Benih Kedelai.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Status Siaga Darurat Kebakaran Hutan dan Lahan di Jambi Berakhir.

Berita Koramil

Babinsa dan Petani Tanjung Bojo Mengolah Lahan Sawah Dengan Handtraktor.

BERITA

Kasdim Tanjab Hadiri Apel Gelar Pasukan PAM Pilkades Serentak TA. 2019.

BERITA

Babinsa 01/Muara Sabak Ingatkan Petugas PPS Tetap Patuhi 3M.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Turun Langsung Mengecek Tanaman Jagung.

Artikel

Dandim Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav. Muslim Rahim. T, SH, M. Si. Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Peresmian rumah dinas asrama Kodim 0419/Tanjab.

BERITA

Bekali Pengetahuan Teritorial, Pasiter Kodim 0419/Tanjab Ikuti Kegiatan Peningkatan Kemampuan Teritorial Terpusat.

Berita Koramil

Laksanakan Patroli, Babinsa dan Masyarakat Nyatakan Situasi Wilayah Dalam Keadaan Aman.