Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Jumat, 16 September 2022 - 17:36 WIB

Koramil 419-01/Muara Sabak Revonasi Ponpes Dan Rumah Warga.

Kuala Tungkal,kodimtanjab.com – Prajurit TNI Koramil 419-01/Muara Sabak, Kodim 0419/Tanjab membantu merenovasi rumah warga, pondok pesantren dan MTS yang berada di kecamatan Muara Sabak Barat dan Kuala Jambi.

Danramil 01/ Ma Sabak Kapten Inf Rudi Marpaung saat diwawancarai mengatakan, program bedah rumah dan karya bakti merupakan kegiatan HUT TNI ke 77th Wilayah Koramil 419-01/Muara Sabak.

“Ada tiga rumah yang di renovasi, satu pondok pesantren yakni Nurul Huda Alhiksad, Parit 5 Kampung Laut, MTS Nurul Huda di Teluk Majelis dan drainase di Parit Culum I,” ujarnya, Jum’at (16/9/2022).

BACA JUGA  Tingkatkan Serbuan Teritorial, Babinsa Sambangi Tokoh Pemuda Dusun Delima.

Rudi menerangkan, kegiatan renovasi rumah masyarakat ini, menjadikan rumah masyarakat yang kurang layak huni menjadikan rumah warga layak dihuni dan dan drainase lebih bersih agar air bisa lebih leluasa mengalir.

BACA JUGA  Самые Популярные Автоматы Казино Slot Machines City® Слоты, Покорившие Миллионы Госте

“Untuk MTS dan pondok papannya yang sudah usang diganti menjadi papan baru dan seng barum. Kalau rumah warga menganti dinding papan menjadi asbes, atap Rumbia menjadi atap seng,” katanya.

Selain itu, TNI juga membantu masyarakat kampung laut bergotong royong membersihkan dan mempersiapkan kenduri Swarnabhumi yang akan dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat dari berbagai daerah dan sejumlah penjabat. (Tribunjambi.com/**)

Share :

Baca Juga

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-05/Geragai menghadiri Musrenbang Kelurahan Pandan Jaya

BERITA

Dekat Dengan Rakyat, Babinsa Laksanakan Komunikasi Sosial.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Selenggarakan Lomba Kicau Mania.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Lomba Balap Becak

BERITA

Babinsa Ciptakan Keakraban Dengan Warga Melalui Komsos

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Patroli dan Sosialisasi Karhutla.

BERITA

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang Pimpin Upacara Bendera SMPN 6 Tanjab Timur.