Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 19 November 2022 - 19:17 WIB

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Desa

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Guna mencegah  kebakaran Hutan dan lahan, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Sertu Saharudin melakukan sosialisasi kepada warga binaannya.

Kegiatan digelar Sabtu (19/11/2022) di Seputaran Desa Air hitam laut Kec.Sadu  Kab.Tanjab Timur yang melibatkan warga binaan.

BACA JUGA  Melanjutkan tradisi sebelumnya, Malam Pisah Sambut Dandim 0419/Tanjab dilaksanakan di Rumah Dinas Bupati Tanjab

Kepada masyarakat, Babinsa memberikan sosialisasi  terkait bahaya Karhutla dan Sanksi yang  diberikan jika melakukan pembakaran hutan dan lahan.  Ia juga meminta  masyarakat tidak melakukan pembakaran  hutan  dan lahan, secara khusus di musim kemarau.

Babinsa juga mengedukasi masyarakat untuk  lebih peduli  terhadap alam dan lingkungan sekitar dan senantiasa menjaga kelestarian hutan.

BACA JUGA  Serka Gunarto Rutin Berkomunikasi Sosial Dengan Masyarakat.

“Kita  ajak masyarakat agar tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan pada saat membuka  kebun Dan dapat bergerak cepat apabila terjadi Karhutla di wilayah binaannya” Ujar Babinsa. (pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Sri Agung Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi Warga Binaan.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Pantau Pertumbuhan Jagung Berumur 15 Hari.

BERITA

Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Membantu Petani Membajak Sawah dengan Cara Hand Traktor

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Membantu Bapak Mahfud Menjemur Gabah Miliknya Pasca Panen Padi.

BERITA

Kodim Tanjab dan Persit KCK Cab. XXVI Berbagi Takjil.

BERITA

Anggota Koramil 01/ Muara Sabak Dampingi Panwascam tertibkan APK.

Berita Koramil

Koramil 01/Muara Sabak Lakukan Pendampingan Pertanian.

BERITA

Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Rakoor Penetapan Status Siaga Darurat Karhutla Kab. Tanjab Timur.