Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 6 Desember 2022 - 18:12 WIB

Babinsa dan Warga Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -01/Muara Sabak Sertu Darmadi mendampingi petani Mengecek pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Desa Catur rahayu Kec.Dendang Kab. Tanjung Jabung Timur, Selasa (6/12/22)

Untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan pemerintah termasuk swasembada jagung. “Sebagai Babinsa saya langsung turun membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Sertu Darmadi.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melaksanakan Pengecekan Brigade Alsintan di Desa Simpah Datuk Kec. Nipah Panjang

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin dan intensif oleh para Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Dengan Alsintan Hand Traktor, Babinsa Parit Culum II Bantu Petani Mengolah Sawah.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, termasuk swasembada jagung. Mengingat untuk mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb).

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ulu : Babinsa Wajib Turun Ke Sawah dan Ladang Guna Membantu Para Petani.

BERITA

Babinsa Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Jagung Warga Binaan

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Padi

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Patroli Wilayah Guna Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir hadiri Simulasi Pelatihan Covid -19 di Ponpes Al Baqiyatush Shalihat Tungkal Ilir.

BERITA

Babinsa Taman Raja Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Semangat Babinsa Dampingi Warga Meninjau Tanaman Jagung.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Perangkat Kelurahan.