Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Senin, 16 Januari 2023 - 13:38 WIB

Jadi Irup di Sekolah, Ini Pesan Babinsa Kepada Siswa-Siswi SMA N 11

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/ Tungkal Ulu melalui Babinsa Pelda Muhadi memimpin pelaksanaan upacara bendera hari Senin di SMA Negeri 11 Desa Lampisi Kecamatan Renah Mendaluh Kab. Tanjab Barat, Senin (16/01/2023).

Kegiatan memimpin pelaksanaan upacara bendera ini merupakan salah satu bentuk kegiatan pembinaan teritorial Koramil 02/Tungkal Ulu dalam memberikan materi wawasan kebangsaan guna menumbuhkan sikap cinta tanah air kepada pelajar disetiap sekolah.

BACA JUGA  Babinsa Dan Satgas Karhutla Lakukan Patroli Wilayah

Pelda Muhadi dalam amanatnya mengatakan, hal ini juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya pergeseran nilai nilai positif dikalangan pelajar dan remaja.

“Generasi muda harus mampu membentengi diri dan menanamkan disiplin Pancasila, sadar akan kebangsaan, memiliki rasa persatuan dan kesatuan, cinta tanah air dan kesadaran bela negara yang tinggi,” ujarnya.

BACA JUGA  Bersama Satgas Karhutla, Babinsa Lakukan Himbauan Kepada Warga Binaan

Ia menambahkan tentang pentingnya mengamalkan Pancasila terutama dalam pembentukan karakter pada siswa siswi supaya terhindar dari kehidupan individualisme dan materalistis yang mengakibatkan semakin jauh dari nilai-nilai jati diri, kepribadian dan keimanan kita.

Kegiatan upacara bendera ini dihadir oleh Kepala Sekolah SMA 11 Bapak Khairil A, S.Pd., para guru dan siswa-siswi SMA 11. (Pendimtjb).

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Padi

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Lepas Kesebelasan Ponpes Al-Baqiattus Shalihat Ikuti Liga Santri Tingkat Provinsi.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan

Artikel

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Mendampingi Pemberian Bantuan Terhadap Anak Penderita Stunting

BERITA

Babinsa Desa Kota Harapan Bantu Petani Menanam Padi

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Vaksinasi Usia 6-11Tahun

Berita Koramil

Babinsa Nipah Panjang Hadiri Pemilihan Anggota BPD Desa Sungai Tering Periode 2019 – 2024.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Ke Sawah Lakukan Pengecekan Padi.