Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil

Selasa, 24 Januari 2023 - 20:03 WIB

Babinsa Bantu Penanaman Bibit Jagung di Desa Binaan

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka meningkatkan produksi pertanian, Babinsa kelurahan parit Culum melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani sumber rezeki menanam bibit jagung di lahan milik bapak supriono Kel.Parit Culum 1 Kec. Muara Sabak barat Kab. Tanjung Jabung Timur. Selasa (24/1/23).

Babinsa sebagai aparat teritorial di wilayah menindak lanjuti dengan membantu memberikan dorongan motivasi kepada petani dengan memberikan pendampingan pertanian agar petani tetap produktif untuk bercocok tanam dengan memanfaatkan lahan pertanian yang ada sehingga produksi pertanian tetap terjaga untuk mendukung kebutuhan pokok masyarakat.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Rapat Koordinasi Bencana Karhutla.

Hal tersebut disampaikan Danramil 419-01/Muara Sabak Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung sesaat setelah dikonfirmasi terkait kegiatan Babinsa Parit Culum yang bantu kelompok petani di Wilayahnya.

BACA JUGA  Tim Sterad Bidang Sisrendal Binter Lakukan Wasev di Kodim Tanjab.

“Babinsa kita arahkan agar selalu dekat dengan masyarakat ya salah satunya melaksanakan pendampingan kepada petani kita di wilayah agar tetap produktif  guna menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan,” Tutur Danramil.(pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Tungkal V Jalin Komunikasi Sosial Dengan Warga Binaan.

BERITA

Waspada Karhutla, Babinsa Ajak Warga Desa Patroli Wilayah

Berita Koramil

Pantau Perkembangan Padi Babinsa Ramil 02 Serda Gopal Turun ke Sawah

BERITA

Jaga Kebugaran Dan Daya Tahan, Personil Koramil 04/Nipah Panjang Laksanakan Lari Pagi.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Padi Milik Warga Binaan.

Berita Koramil

Adanya Pegawai Kantor yang Terinfeksi Covid-19, Koptu M. Afrizal Himbau Warga Binaannya yang Bekerja di Perkantoran

BERITA

Babinsa Bersama Warga Laksanakan Patroli Pencegahan Karhutla

Berita Koramil

Babinsa Bunga Tanjung Ramil 04/Nipah Panjang Cek Kondisi Tanaman Jagung.