Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Sabtu, 12 September 2020 - 13:32 WIB

Hadapai Karhutla Serda Kusmanto Ajak Masyarakat Peduli Api Tindak Lokasi Rawan Karhutla di Senyerang

Senyerang, kodimtanjab.com – Babinsa Desa sai kepayang Kec .Senyerang. Koramil 419-03/Tungkal Ilir Serda kusmanto bersama masyarakat melaksanakan Patroli Karhutla pada hari Sabtu Tanggal 12 September 2020 di paret antara RT. 02 Desa sai kepayang Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat. Sabtu (12/09/2020).

Menindak lanjuti perintah dari Komando atas untuk jajaran Koramil dan tertuju kepada para Babinsa agar melaksanakan patroli kebakaran hutan dan lahan bersama masyarakat di wilayah binaannya untuk menimalisir sekecil mungkin terjadinya kebakaran hutan dan lahan maka Babinsa mengadakan patroli di seputaran desa binaannya yaitu patroli Karhutla.

BACA JUGA  Babinsa Serma Arafik Bersama Petani Pantau Perkembangan Padi Varietas Inpara 3.

Dalam kegiatan tersebut juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap bencana kebakaran, jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar yang bisa merugikan lingkungan dan masyarakat setempat yang ada di wilayahnya, sehingga dapat dikenakan denda dan hukuman yang berat bagi para pelaku pembakaran hutan dan lahan terlebih saat ini musim tanam rentan akan pembukaan lahan dengan cara di bakar karena di anggap lebih cepat dan mudah tapi tidak berpikir akan efek yang dapat di timbulkan dari membakar. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Danramil 419-02/Tungkal Ulu Melaksanakan Jam Komandan untuk Para Personil Babinsa Jajaran Koramil 419-02/Tungkal Ulu untuk Menghadapi Rencana New Normal

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Ajak Masyarakat Binaan Perbaiki Jalan Yang Berlobang.

Berita Koramil

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Acara Safari Ramadhan dan Buka Bersama Wakil Bupati Tanjab Timur.

Berita Koramil

Personel Koramil 01/Muara Sabak dan Masyarakat Panjatkan Do’a Untuk Minta Hujan Turun.

Berita Koramil

Babinsa Desa Koto Kandis Hadiri Musrenbangdes Tahun 2020.

BERITA

Dengan Keadaan Jalan yang Tidak Mendukung Babinsa Kodim 0419-01/Muara Sabak ini Tidak Mematahkan Semangat untuk mendampingi pemerintah Desa Sungai Ular dalam Pelaksanaan Musyawarah Pendataan BLT-DD Tahap 1

Berita Koramil

Danramil 04/NP Kapten Adil Tarigan Hadiri Pelantikan Kades Terpilih.

Berita Koramil

Babinsa Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Desa Sungai Rambut Antisipasi Penyebaran COVID-19.