Home / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 30 Maret 2020 - 14:13 WIB

Tak Henti-Hentinya Koramil 02/Tungkal Ulu, Polsek dan Pemerintah Desa Bersinergi Mensterilkan Fasilitas Umum Demi Cegah COVID-19.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –  Nampak sinergitas TNI-Polri antusias dalam  penyemprotan pencegahan virus corona atau COVID-19 di wilayah Koramil 02/Tungkal Ulu bersama Polsek Batang Asam menyemprotkan Disinfektan di sejumlah tempat umum, di wilayah Kecamatan Batang Asam, Kabupaten Tanjab Barat, Provinsi Jambi, Senin (30/03/20).

Turut hadir dalam penyemprotan tersebut selain Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Kopda Welly Ersan, BKTM Polsek Batang Asam, Pemerintah Desa dan Pihak Puskesmas.

Adapun lokasi Sasaran Penyemprotan Cairan Disinfektan dilakukan di tempat – tempat umum, seperti Kantor Desa Sungai Badar dan Masjid Al-Falah Desa Sungai Badar Kec. Batang Asam.

BACA JUGA  Babinsa Membantu Membersihkan Atau Mencabuti Gulma Rumput Bersama Petani di Sawah.

Danramil Tungkal Ulu Kapten Inf Zulkarnain, S.H mengatakan, dalam rangka pencegahan penyebaran virus corona bahwa  Koramil dan Polsek Batang Asam bersama Pemerintah Desa bersinergi melaksanakan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan dilakukan di tempat umum seperti, perkantoran, tempat ibadah dan rumah warga.

“Tujuan penyemprotan disinfektan adalah mencegah penyebaran virus corona. Dengan harapan mampu menangkal masuknya virus tersebut khususnya diwilayah Kecamatan Batang Asam,” kata dia.

Lanjut disampaikannya, kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk bisa melakukan langkah pencegahan mandiri. Caranya dengan menghindari keluar rumah apabila tidak ada kepentingan mendesak.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW.

“Biasakan sering mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan dan berpelukan, jangan berbagi barang pribadi, ketika bersin dan batuk, tutup mulut dan hidung, jaga jarak sosial atau physical distancing, hindari berkumpul dalam jumlah banyak, mencuci bahan makanan,” jelasnya.

Salah satu warga Hafiz mengucapkan terima kasih atas penyemprotan disinfektan ke rumah warga.Menurutnya kegiatan tersebut sangat bermanfaat mencegah penyebaran virus corona di wilayah kampungnya. “Terima kasih kepada TNI dan Polri yang telah melaksanakan penyemprotan disinfektan. Semoga kampung kami terbebas dari virus corona,” ucap dia.. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa 01/Muara Sabak Cek Penyemaian Tanaman Padi.

BERITA

Bersama Kelompok Tani Sertu Hendra F Melaksanakan Pendampingan Pemantauan Bibit Tanaman Padi di Wilayah Koramil 419-02/Tungkal Ulu

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/Muara Sabak Cek Tanaman Padi Bersama Pemilik Sawah.

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Pembukaan Liga Desa Nusantara Tanjab Timur 2019.

Berita Koramil

Babinsa Badang Sepakat Ramil 02/Tungkal Ulu Anjangsana di Bengkel Motor.

Berita Koramil

Babinsa Teluk Dawan Turun Langsung Kesawah Bantu Penyemprotan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Sungai Jeruk Koramil 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Anjangsana ke Kantor Desa.