Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau Babinsa Dampingi Penerimaan BLT Ekstrim di Desa Tanjung Bojo Danramil 419-05/Geragai Turut Pimpim Sosialisasi Seismic Survey 3D dan 2D Di Aula Kantor Desa Pandan Makmur

Home / BERITA / Berita Koramil

Jumat, 27 Januari 2023 - 13:58 WIB

Sertu Haryanto Dampingi Petani Lakukan Penyemprotan Tanaman Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com –Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Sertu Haryanto Rustam melaksanakan upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi.

Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi, Kegiatan itu bertempat di lahan sawah milik Sardi, anggota Kelompok Tani (Poktan) Pelita Jaya di Desa Sri Agung Kecamatan Batang Asam Kab. Tanjung Jabung Barat, Jum’at (27/1/23).

BACA JUGA  Koptu Sumanto Terjun Langsung Kesawah Membantu Petani Lakukan Penyemprotan Hama Tanaman Padi.

Sertu Haryanto Rustam mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput ilalang yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.

BACA JUGA  Babinsa Serda Suparjo Rustam Pantau Pertumbuhan Padi Petani.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Kesempatan Komsos ini Menghimbau Warga di Desa Binaannya untuk Terus Mengikuti Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Sinergitas Aparat Wilayah Kec. Bram Itam Beraksi Cegah Karhutla

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Desa Air Hitam Laut Lakukan Pengecekan Cadangan Stok Air.

Berita Koramil

Jangan Anggap Enteng Soal Virus Corona ini Tegas Babinsa Koramil Nipah Panjang Serka Maulana

BERITA

Turun Ke Sawah, Babinsa Bantu Kelompok Tani Menanam Padi.

BERITA

Pangdam II Sriwijaya Resmikan Ruang Media Center Korem 042/Gapu.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.

BERITA

Babinsa Dan Warga Meninjau Pertumbuhan Tanaman Jagung.