Sosialisasi Survey Seismik 3D dan 2D: Langkah Proaktif Desa Lagan Ulu dalam Pengembangan Energi Babinsa Desa Adi Purwa Bantu Anak Rawan Stunting dengan Program Susu Bantuan Seleksi Paskibraka Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Babinsa Sigap Membantu dalam Penanganan Kebakaran di Kota Tungkal Ilir Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Andil Dalam Pengamanan Arus Pulang Mudik 2024

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 7 Maret 2023 - 11:51 WIB

Kampanye Kreatif, Kasdim 0419/Tanjab Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023.

Kuala Tungkal, kodimtanjah.com – Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Kampanye Kreatif dan Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023 kepada Orang Tua Siswa SMA N 1 Tanjab Barat bertempat di Aula Makodim 0419/Tanjab Jl.Beringin Kel.Patunas Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat. Selasa (7/3/23).

Kampanye Kreatif dan Sosialisasikan Rekrutmen TNI AD Tahun 2023 dihadiri oleh Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjab Barat Kadiman, ST., dan diikuti Wali Murid SMA N 1 Tanjab Barat serta dihadiri Para Majelis Guru SMA N 1 Tanjab Barat.

Kasdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae menyampaikan bahwa untuk penerimaan TNI-AD saat ini sudah dimulai atau berlangsung, bagi orang tua yang ingin anak-anaknya menjadi TNI-AD, agar dapat mempersiapkan anaknya dan  mendaftar secara online di https://ad.rekrutmen-tni.mil.id.

BACA JUGA  Babinsa dan bhabinkamtibmas himbau warga binaan untuk menjaga kerukunan

“Setelah mendaftar secara online, anak-anak kita bisa langsung ke Kodim 0419/Tanjab untuk verifikasi data dan nantinya akan mendapat arahan dan bimbingan dalam mengikuti tes,” Ujar  Kasdim.

Kasdim juga mengatakan bahwa dari proses pendaftaran kemudian seleksi dan nantinya masuk pendidikan semua gratis tidak dipungut biaya apapun. Jadi untuk itu apabila sudah mendaftar dan dipungut biaya oleh oknum yang mengatasnamakan panitia penerimaan TNI-AD dan menjanjikan kelulusan, segera laporkan kepada panitia, karena itu adalah modus penipuan.

“Seperti yang telah disampaikan sebelum-sebelumnya, bahwa menjadi prajurit TNI, baik itu Perwira, Bintara dan Tamtama, tidak dipungut biaya apapun alias gratis, sehingga jangan percaya kepada siapapun yang menjanjikan kelulusan dengan membayar sejumlah uang,” Tuturnya.

BACA JUGA  Babinsa Suak Samin Dampingi Petani Tanam Padi.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMA N 1 Tanjab Barat, Kadiman ST., dalam sambutannya mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pihak Kodim 0419/Tanjab dalam hal ini atas kampanye dan sosialisasi perekrutan anggota TNI AD tahun 2023 yang disampaikan oleh Kasdim 0419/Tanjab.

Kampanye kreatif dan sosialisasi tersebut diikuti orang tua siswa sangat antusias dengan banyaknya pertanyaan- pertanyaan yang dilontarkan kepada Kasdim, Kasdim juga menjelaskan tentang syarat-syarat untuk menjadi seorang prajurit dimana seorang prajurit harus punya postur yang ideal, berkepribadian baik, mempunyai kesehatan yang prima dan wawasan yang luas dan yang paling penting yaitu bebas dari Narkoba. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Laksanakan Pendampingan Kepada Petani Di Wilayah

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Gelar Patroli Karhutla.

BERITA

Upaya cegah covid 19,Babinsa ajak warga binaan agar tetap patuhi protkes walau di perdesaan.

BERITA

Babinsa bantu petani lakukan penanaman bibit jagung

BERITA

Babinsa Desa Rawasari Ajak Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

“Asa di Ujung Jabung di Masa Pandemi”, Raih Juara 1 Kategori Wartawan Media Elektronik dalam Lomba Karya Jurnalistik TMMD 108 Wilayah Kodim 0419/Tanjab

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Meresmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu.

BERITA

Dandim Tanjab Tinjau Pemungutan Suara Pemilu 2019 di Lapas Narkotika Klas III Muara Sabak.