Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA

Senin, 22 Mei 2023 - 20:24 WIB

Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Pendampingan Percepatan Penurunan Stunting

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai wujud kepedulian dalam bidang kesehatan, khususnya Ibu dan Anak dan percepatan penurunan stunting, Sertu Daniel anggota Koramil 419-05/Geragai melaksanakan pendampingan kegiatan Percepatan Penurunan Stunting bertempat di Posyandu Matahari Kel. Pandan Jaya Kec.Geragai Kab.Tanjung Jabung Timur, Senin (22/5/2023).

 

Kegiatan kali ini babinsa melaksanakan pendamping kepada tenaga kesehatan dengan sasaran penimbangan berat badan, mengukur tinggi badan untuk mengetahui perkembangan dan pertumbuhan Bayi serta pemberian Vitamin kepada balita untuk mencegah Stunting.

BACA JUGA  Babinsa Tanjung Senjulang Ajak Warga Binaan Patroli KARHUTLA.

 

Dalam kegiatan tersebut Sertu Daniel menyampaikan, hal ini dilaksanakan guna mendukung pelaksanaan Penurunan Angka Stunting untuk mempercepat pertumbuhan dan perkembangan anak yang beresiko Stunting serta mewujudkan suksesnya program balita sehat dan keluarga berencana (KB) di wilayah Desa binaannya.

BACA JUGA  Eratkan Silahturahmi, Babinsa Koramil 03/ Tungkal Ilir Komsos bersama warga binaan.

 

“Dalam pelaksanaan kegiatan kami selalu berupaya untuk memberikan pendampingan kepada para petugas Kesehatan yang ada di wilayah binaan,” Ujar Sertu Daniel.

 

Disamping itu, bentuk kepedulian terhadap kesehatan khususnya Ibu dan Anak di wilayah binaan dalam mencegah Stunting dan mewujudkan balita yang sehat untuk menciptakan generasi penerus bangsa yang berkualitas. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Bersama Warga Gelar Patroli Karhutla Di Wilayah Binaan.

BERITA

Berikan Rasa Aman Dan Nyaman, Babinsa 419-03/Tungkal Ilir Dampingi Vaksinasi Lansia.

BERITA

Babinsa Bantu Penjemuran Pasca Panen Padi Di Desa Binaan

BERITA

Cegah Hama, Babinsa mengecek pertumbuhan padi .

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/Geragai Laksanakan Komsos.

BERITA

Semangat Babinsa Bantu Penjemuran Hasil Panen Padi.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Padi

BERITA

Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Badang Sepakat Semprot Cairan Disinfektan.