Kunjungan Kerja Tim Audit Itdam KOREM 042/GAPU TA.2024 Di Kodim 0419/Tanjab Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Dampingi Penerimaan BLT Tahap I, 2, 3, dan 4 Tahun 2024 Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Peringatan Hari Pendidikan Nasional Ke-116 di Kabupaten Tanjab Timur Meningkatkan Ketahanan Pangan Melalui Program Bantuan Desa di Pematang Buluh Dandim 0419/Tanjab Hadiri Focus Group Discussion Triwulan II 2024 Dan Peresmian Mushola Al-Ikhlas

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 30 Mei 2023 - 05:52 WIB

Serma Hasan Basri Laksanakan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Babinsa  Koramil 419 -01/Muara Sabak Serma Hasan Basri mendampingi petani di wilayah binaan meninjau pertumbuhan Tanaman Jagung yang berada di Kel.Nibung Putih Kec. Sabak Barat  Kab. Tanjung Jabung Timur, Sabtu (27/5/23)

Guna menjaga keberhasilan program swasembada pangan termasuk swasembada jagung. “Selaku babinsa saya  turut serta membantu petani, mengecek keadaan tanaman yang selama ini sudah dilaksanakan untuk di data dan segera dilaporkan agar bisa ditindak lanjuti dengan cepat apabila ada kendala,” Ucap Serma Hasan Basri.

BACA JUGA  Babinsa 01/Muara Sabak Serda Aminullah Membantu Petani Membersihkan Gulma Padi.

Dengan peninjauan serta pendampingan secara rutin oleh Babinsa, maka pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani akan semakin bagus dan diharapkan panen jagung juga akan semakin meningkat.

BACA JUGA  Danramil Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan Hadiri Musrenbangdes Simpang Datuk.

Upaya tersebut untuk menjaga keberhasilan program swasembada pangan, guna mensukseskan program swasembada pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sangat berpotensi meningkat di wilayah Tanjab Timur. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Sertu Sugianto Turut Dampingi Warga Menerima BLT di Desa Rantau Badak Lamo

Berita Koramil

Babinsa Serma Badrul Bangun Rasa Keakraban Serta Kebersamaan Dengan Warga Binaan.

Berita Koramil

Danramil Tungkal Ilir Kapten Inf Rohandy Dampingi Bupati Tanjab Barat Lepas Lomba Lintas Alam Demi Promosikan Wisata Magrove Pangkal Babu.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Louncing Listrik Desa di Seberang Kota

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Ajak Petani Membersihkan Sisa-Sisa Batang Padi dan Rumput di Lahan Sawah.

Berita Koramil

Koptu Zulfikar Babinsa Koramil 02/TU Hadiri Deklarasi Komitmen Desa/Kelurahan Layak Anak.

Berita Koramil

Babinsa Serka Adi Saputra Bantu Petani Menjemur Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Alat Peraga Kampanye Sementara di Kec. Mendahara Ulu di Bersihkan Babinsa bersama Panwaslu dan Perangkat Camat Jelang Masa Kampanye