Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 26 Juni 2023 - 18:57 WIB

Tingkatkan Kesegaran Jasmani, Koramil 419-02/Tungkal Ulu Laksanakan Binsik.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Koramil 419-02/Tungkal Ulu melaksanakan lari pagi kegiatan itu merupakan salah satu langkah untuk membina ketahanan fisik sebagai Prajurit TNI, lari di sekitaran makoramil ini dipimpin langsung oleh Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Senin (26/6/23).

Lari pagi bertujuan untuk menjaga kebugaran tubuh, melaksanakan Binsik (pembinaan fisik) dengan cara anggota melakukan lari pagi, Ujar Danramil.

BACA JUGA  Dandim Tanjab Bersama Forkopimda Ikuti Peringatan Upacara Detik-detik Proklamasi Secara Virtual.

Menurutnya, kegiatan pembinaan fisik tersebut bertujuan membina fisik prajurit agar tetap terjaga, sehingga bisa mendukung tugas sehari-hari.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, selain tugas-tugas utama, juga untuk sarana silaturahmi antara Anggota yang satu dengan Anggota yang lain,” terangya.

Danramil menambahkan, kegiatan olah raga lari tersebut diawali dengan apel pagi, dilanjut melaksanakan senam peregangan dan pemanasan yang bertempat di lapangan Makoramil 419-02/Tungkal Ulu Kel.Pelabuhan Dagang Kec.Tungkal Ulu Kab.Tanjab Barat.

BACA JUGA  "Bersama Pantau Lahan Rawan Karhutla dan Ajak Masyarakat untuk Tidak Membuka Lahan dengan Membakar"

“Kegiatan pembinaan fisik ini merupakan kegiatan positif agar kesehatan dan stamina tetap terjaga, karena inilah modal utama bagi prajurit dalam melaksanakan tugas di lapangan,” Tegasnya. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Hadiri Penyuluhan Stunting Di Wilayah Binaan.

Berita Koramil

Sinergitas TNI-Polri, Koramil Tungkal Ilir Bersama Polsek Melaksanakan Himbauan Terkait Pencegahan Virus Covid-19.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-01/Muara Sabak Sertu Supoyo Melaksanakan Pengecekan Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Kunjungi Rumah Pak RT, Babinsa Sampaikan Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan.

Berita Koramil

Selaku Babinsa Pematang Buluh, Sertu Rizal Fikri Bersama Sama Warga Binaan Patroli Karhutla.

BERITA

Bersama Warga, Babinsa Laksanakan Patroli Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Digigit Ular, Ahli Waris Keluarga Miskin ini Dapat Bantuan.

BERITA

Kuatkan kebersamaan, Babinsa komsos dengan perangkat desa