Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / KEGIATAN KODIM 0419

Selasa, 25 Juli 2023 - 19:23 WIB

Dandim 0419/Tanjab Ikuti Persemian Fasilitas Penggunaan Air Bersih Program TNI AD Manunggal Air

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si ikuti  Peresmian Penggunaan Air Bersih Program TNI-AD Manunggal Air Tahun 2023 dan  Pencanangan Penurunan Stunting di Desa Sungai Papauh dan Desa Intan Jaya Kec. Muara Papalik Kab. Tanjab Barat, Selasa (25/07/2023).

Kegiatan Peresmian Penggunaan Air Bersih ini adalah peresmian sumur bor Program TNI-AD Manunggal air Tahun 2023 yang mana telah dibangun sebanyak 1.345 sumber titik air di seluruh Indonesia yang sudah operasional yang pada hari ini diresmikan oleh Kepala Staf Anggaran Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman secara Virtual.

BACA JUGA  Babinsa, Forkopimcam dan Masyarakat Gelar Kegiatan Gotong Royong.

Dalam acara ini juga dilaksanakan kegiatan Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting. Dalam rangkaiannya diberikan Bantuan Sosial berupa Beras, Nutrisi Susu serta paket sembako kepada anak beresiko Stunting sebanyak 30 orang.

Dandim 0419/Tanjab Letkol Kav Muslim Rahim T, SH., M.Si mengatakan Program TNI AD manunggal air merupakan wujud nyata kehadiran TNI AD di tengah-tengah masyarakat sebagai solusi untuk sulitnya dalam memenuhi kebutuhan air yang bersih, program TNI AD manunggal air bersih ini merupakan program dari bapak Kepala Staf Angkatan Darat, dengan tujuan untuk membantu kebutuhan masyarakat akan air bersih.

BACA JUGA  Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Turut hadir dalam kegiatan peresmian ini Wakil Bupati Tanjab Barat bapak Hairan, SH, Camat Muara Papalik bapak Mahfuzan, SE, Danramil 419-02/Tungkal Ulu Kapten Inf Boimin, Pasi Ter Dim 0419/Tanjab Kapten Inf A. Taufik Alhidayah, Kapolsek Merlung AKP Marwiyansyah, SH.MH, Kepala Desa Sungai Papauh, Kepala Desa Intan Jaya, Para Babinsa  Koramil 419-02/Tungkal Ulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta masyarakat penerima manfaat sumber air bersih. (**)

Share :

Baca Juga

BERITA

Pabungdim 0419/Tanjab Mayor Inf Marlianus Pasae Mewakili Kehadiran Dandim 0419/Tanjab dalam Kegiatan Rapat Tekhnis Percepatan penanganan Pencegahan Penyebaran Covid -19 di Kab.Tanjab Timur

BERITA

Babinsa Sosialisasikan Pencegahan Karhutla

BERITA

Satgas TMMD Ke-113 Kodim 0419/Tanjab Bangun Bak Sampah

BERITA

Hadiri Serah Terima Program Tanggung Jawab Sosial, Dandim 0419/Tanjab Potong Pita.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Meninjau Tanaman Padi

BERITA

Terus Lakukan Sosialisasi, Babinsa Ajak Warga Cegah Karhutla.

BERITA

Danramil 419-04/Nipah Panjang Hadiri Mini Lokakarya Kecamatan Nipah Panjang.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Penyaluran BLT Ke Warga Binaan.