Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / BERITA / Berita Koramil

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 14:01 WIB

Pasca Panen, Babinsa Laksanakan Pendampingan Penjemuran Hasil Panen Padi

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com -Turut membantu masyarakat yang menjadi warga binaannya, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu kusmanto mendampingi petani lakukan penjemuran pasca panen tanaman padi yang berada di Desa Sungai Kepayang Kec. Senyerang Kab. Tanjab Barat, Sabtu (12/8/23).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran hasil padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

BACA JUGA  Cuaca panas, Babinsa dan warga binaan giatkan patroli karhutla.

Sertu kusmanto menyebutkan, ini adalah salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada masyarakat yang menjadi Binaannya. “Hari ini kita melaksanakan pendampingan penjemuran serta pengolahan pasca panen padi,” ucap Sertu kusmanto.

BACA JUGA  Komsos Merupakan Senjata Andalan Bagi Para Babinsa.

Iya juga menambakan selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan kepada seluruh petani di wilayah binaan saya. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas.

“Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” Tandasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Adakan Pengamanan Festival Pawai Arakan Sahur Bulan Ramadhan 1440 H.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/Tungkal Ulu Bantu Petani Bersihkan Lahan Sawah Dari Batang Padi Sisa Panen.

BERITA

Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Dampingi Petani Desa Binaan.

BERITA

Sosialisasi Karhutla Rutin Disampaikan Babinsa Kepada Warga Desa Binaan.

BERITA

Pelaksanaan Pemantauan Covid-19 di Terminal Pembengis oleh Anggota Koramil 419-03/Tungkal Ilir bersama Instansi Terkait

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Irup Menyampaikan “Upacara Bendera Dilaksanakan Untuk Menumbuhkan Wawasan Kebangsaan Bagi Generasi Muda”.

BERITA

Memasuki Musim Kemarau, Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla.

BERITA

Secara rutin,babinsa dampingi petani pantau pertumbuhan tanaman padi.