Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 20 November 2023 - 19:54 WIB

Pabung 0419/Tanjab menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI.

Kuala Tungkal kodimtanjab.com – Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh menghadiri kegiatan Kunjungan kerja Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI. Dalam rangka pengendalian karhutla,Restorasi tata kelola lahan gambut dan penanaman bersama masyarakat,bertempat di kediaman edi suwarno desa Pandan Sejahtera Kec. Geragai Kab. Tanjab Timur. Senin (20/11/2023)

Kegiatan ini dihadiri oleh :
1) Mentri lingkungan hidup dan kehutanan RI Prof.Dr.Ir.Siti Nurbaya,M.Sc
2) Gubernur Jambi Dr.H.Al Haris, S.Sos.Mh
3) Dubes Norwegia Rut Kruger Giverin
4) Kepala BRGM RI Ir.Hartono, M.Sc
5) Pasiter Korem 042/Gapu Mayor Inf Asfahrizal
6) Pabung 0419/Tanjab Mayor Inf. Ahmad Riadh, S. Ag
7) Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf. Rudi C Marpaung
8) Kapolsek Geragai Iptu Budi Sitinjak
9) Tamu Undangan dari berbagai instansi
10) Masyarakat Desa Pandan Sejahtera

BACA JUGA  Sertu Ismed Sambangi Warga Desa Binaan

Kunjungan kerja Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan LHK di Kab, Tanjab Timur supaya masyarakat tetap menjaga kelestarian hutan dan Lingkungan yang menjadi sumber daya masyarakat Pandan Sejahtra.

Hal ini juga berfokus pada pengelolaan kawasan hutan dan lahan gambut serta upaya antisipasi kebakaran oleh masyarakat sekitar dan menjadikan motivasi terhadap seluruh masyarakat setempat di Desa pandan Sejahtra.

Pada awal kegiatan Rombongan Kunker Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI Tiba di Desa Pandan Sejahtera Blok B SK 6 Kec. Geragai Untuk mengecek Alat Pengukur Tinggi Muka Air (APTMA). Dilanjutkan Melakukan Pengecekan Sekat Kanal di Desa Pandan Sejahter SK 5 Kec. Geragai. Lalu Pengecekan Posko Operasi Pembasahan Lahan Gambut (OPLG) dilanjutkan diskusi bersama masyarakat Serta Makan siang di desa Pandan Sejahtera Sk 5 Kec. Geragai

BACA JUGA  Cegah Stunting, Babinsa Laksanakan Pendampingan Di Wilayah Binaan.

Usai makan siang Rombongan Kunker Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI meninggalkan lokasi dan bergerak menuju LPHD Pematang Rahim, Kec.Mandahara Ulu, Kab. Tanjung Jabung Timur. Yang merupakan Showcase Kemitraan dan Perhutanan Wilayah Jambi. Lalu Menuju Manggala Agni Daops Sumatera XI / Bukit Tempurung di Kec.Mandahara Ulu, Kab. Tanjung Jabung Timur.

Mendekati akhir kegiatan Rombongan Kunker Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI  tiba di Manggala Agni Daops Sumatera XI / Bukit Tempurung melakukan peninjauan kesiapsiagaan dalam menghadapi kebakaran hutan dan lahan.  Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis dengan jumlah ditanam di lokasi tersebut sebanyak 200 pohon yang juga diikuti oleh siswa pramuka di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Kejuaraan Nasional Karate Piala Panglima TNI ke-VII 2019.

BERITA

Wujudkan Masyarakat Disiplin Prokes, Kodim 0419 Tanjab Bersama Tim Gugus Tugas Gelar Operasi Yustisi.

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Anggota Koramil 419-04/Nipah Panjang Bersihkan Makam Pejuang.

BERITA

Terus Lakukan Sosialisasi, Babinsa Ajak Warga Cegah Karhutla.

Berita Koramil

Koptu Timur Yono Selaku Babinsa Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung Yang Baru Ditanam.

BERITA

Walau musim penghujan, babinsa tetap ajak masyarakat patroli karhutla.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaanya.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Meninjau Tanaman Padi Di Wilayah Binaan