Babinsa Turut Hadir dalam Konvergensi Lintas Sektoral dan Lintas Program dalam Upaya Percepatan Penurunan Stunting Babinsa Koramil 419-07/Merlung Laksanakan Penyelidikan Keberadaan Gajah Liar di Wilayah Kecamatan Renah Mendaluh Pabungdim 0419/Tanjab Turut Hadir dalam Meriahkan Hari Bakti Adhyaksa Ke-64 Kegiatan Jam Komandan Danramil 419-02/T.Ulu Diisi dengan Pengecekan HP Anggota Guna Mencegah Judi Online Danramil 419-03/Tungkal Ilir Laksanakan Pengecekan HP Prajurit

Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:58 WIB

Babinsa Dampingi Petani Mengusir Hama Burung Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Peltu M. Yusuf Eko melaksanakan pendampingan kepada petani mengecek tanaman padi yang sudah mulai menua dan siap panen milik bapak Sugito dari kelompok tani Hidup Baru di Dusun Sido Dadi Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur. Selasa (26/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan bukir padi disawah.

BACA JUGA  Brigade Alsintan Merupakan Sarana Penting Dalam Ketahanan Pangan.

Untuk itu, Babinsa Peltu M. Yusuf Eko bersama petani turun melihat ke lahan persawahan yang sering diganggu oleh hama burung.

Dalam kesempatan itu, Peltu M. Yusuf Eko juga membantu petani dengan peralatan seadanya mengusir buring pemakan bulir padi tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan pada batang dan meminimalisir rontoknya bulir padi yang diakibatkan hama burung.

Para petani dari kelompok tani Hidup Baru merasa sangat senang dan antusias dengan adanya Babinsa yang mau ikut terjun langsung kesawah membantu mereka.

BACA JUGA  Kegiatan Pendampingan Posyandu oleh Babinsa Desa Pinang Gading Kecamatan Merlung

“Kami tentunya sangat senang dengan adanya bapak Babinsa mendampingi kami, kami mersa sangat diperhatikan oleh Babinsa,” kata bapak Sugito.

Selain itu para petani ini juga sangat senang bekerjasama dengan Babinsa karena semua keluhan dan saran mereka didengarkan dan disalurkan oleh Babinsa kepada Dinas Pertanian.

“Hal ini memang saya lakukan sebagai program kerja harian di desa untuk mendampingi petani guna mensejahterakan mereka melalui kegiatan pertanian ini,” ungkap Peltu M. Yusuf Eko. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Koto Kandis Dampingi Warga Binaan Pantau Pertumbuhan Padi.

BERITA

Tidak Bosan-bosannya Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dalam Komsos Menghimbau kepada Warga Binaan Agar Selalu Beraktivitas dengan Mematuhi Protokol Kesehatan

Berita Koramil

Babinsa Pelda Junaidi Hadiri Pertandingan FINAL Sepak Bola Camat CUP Dalam Rangka HUT Ke-74 RI.

BERITA

Waspada akan karhutla, babinsa ajak masyarakat giat patroli karhutla.

Berita Koramil

Babinsa Sertu M. Zaid Bersama Poktan Cek Tanaman Padi Jenis Inpara 3.

BERITA

Tingkatkan Kualitas Prajurit Kodim 0419/Tanjab dengan Pelatihan Pembuatan Pupuk Kompos.

Berita Koramil

Pendampingan Seleksi Anggota Paskibra Kab. Tanjab Timur Dilakukan Babinsa Ramil 01/MS.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Lakukan Panen Padi Bersama Poktan.