Home / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 26 Maret 2019 - 09:58 WIB

Babinsa Dampingi Petani Mengusir Hama Burung Padi Sawah.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Kodim 0419/Tanjab Peltu M. Yusuf Eko melaksanakan pendampingan kepada petani mengecek tanaman padi yang sudah mulai menua dan siap panen milik bapak Sugito dari kelompok tani Hidup Baru di Dusun Sido Dadi Desa Suka Maju Kecamatan Geragai Kab. Tanjab Timur. Selasa (26/3/2019).

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau hasil usaha petani yang sudah bekerja dengan maksimal. Selain itu juga untuk memantau kerusakan yang diakibatkan oleh hama burung yang terus menerus memakan bukir padi disawah.

BACA JUGA  Babinsa Komsos Dengan Warga Desa Tanjung Tayas.

Untuk itu, Babinsa Peltu M. Yusuf Eko bersama petani turun melihat ke lahan persawahan yang sering diganggu oleh hama burung.

Dalam kesempatan itu, Peltu M. Yusuf Eko juga membantu petani dengan peralatan seadanya mengusir buring pemakan bulir padi tersebut. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerusakan pada batang dan meminimalisir rontoknya bulir padi yang diakibatkan hama burung.

Para petani dari kelompok tani Hidup Baru merasa sangat senang dan antusias dengan adanya Babinsa yang mau ikut terjun langsung kesawah membantu mereka.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 01/MS Terus Aktif Melakukan Upaya Khusus Dalam Bidang Pertanian.

“Kami tentunya sangat senang dengan adanya bapak Babinsa mendampingi kami, kami mersa sangat diperhatikan oleh Babinsa,” kata bapak Sugito.

Selain itu para petani ini juga sangat senang bekerjasama dengan Babinsa karena semua keluhan dan saran mereka didengarkan dan disalurkan oleh Babinsa kepada Dinas Pertanian.

“Hal ini memang saya lakukan sebagai program kerja harian di desa untuk mendampingi petani guna mensejahterakan mereka melalui kegiatan pertanian ini,” ungkap Peltu M. Yusuf Eko. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Serda Daryun Selaku Babinsa Terus Bantu Petani Memanen Padi.

BERITA

Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman dan Jalankan Prokes, TNI jajaran Koramil Nipah Panjang Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

BERITA

Babinsa bantu petani karungi hasil panen padi

Berita Koramil

Babinsa Makmur Jaya Kopda Suheri Dampingi Petani Bersihkan Rumput Lahan Sawah.

Berita Koramil

Sertu Daniel Sebagai Bintara Pembina Desa Sungai Terap Jalin Komunikasi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Bersama Polsek Dan Satpol PP Kecamatan, Koramil 01/Muara Sabak Sosialisasi Prokol Kesehatan.

Berita Koramil

Selain Padi, Babinsa Juga Lakukan Pendampingan Terhadap Petani Jagung.

Berita Koramil

Babinsa Gemuruh Turun Ke Sawah Bersama Petani.