Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Minggu, 26 November 2023 - 19:16 WIB

Dampingi Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang lakukan Pengecekan Ke Lahan Padi.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang. Serda M.Joni melaksanakan pendampingan peninjauan tanaman padi kepada petani di Desa Sungai Dusun Kec.Rantau Rasau Kab.Tanjabtim. minggu. (26/11/23)

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan tugas pokok dan upsus pajale, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani terus bersemangat dalam merawat tanamannya, Upaya Babinsa pendampingan petani.

BACA JUGA  Mostbet Azerbaijan Kazino Və Idman Mərcləri Üçün Rəsmi Say

Dari mulai pengecekan bibit yang ditanam sampai panen, selalu mendapat perhatian dikarenakan apabila terjadi kendala atau hama yang menyerang maka sedini mungkin bisa di atasi sehingga pertumbuhan padi tidak terhambat yang berdampak pada hasil panen.

Babinsa akan terus mengawal sampai tiba musim panen, sehingga program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai, meski sampai saat ini target tersebut belum seratus persen selesai.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Pimpin Kegiatan Gotong Royong Pengecatan Poskamling.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa adalah wujud dari terlaksananya kegiatan hanpangan nasional yang telah diprogramkan oleh pemerintah pusat untuk melaksanakan pendampingan secara terpadu kepada para petani di desa binaan masing-masing. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Dukung Ketahanan Pangan di Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Dampingi Petani Tanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa 04/Nipah Panjang Lakukan Monitoring Tanaman Padi.

Berita Koramil

Babinsa Labuhan Pering Kunjungi SDN 109 Bertemu Para Guru.

BERITA

Tingkatkan hanpangan, Babinsa dampingi petani tinjau pertumbuhan tanaman padi

Artikel

Makin Akrab Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-05/GERAGAI. Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Babinsa Selalu Menyempatkan Diri Untuk Berbaur Dengan Warga Binaan.

BERITA

Bersama Warga Desa, Babinsa Rutin Patroli Cegah Karhutla.

Artikel

Anggota Koramil 419-05/Geragai melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Penanaman pohon