Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Minggu, 24 Desember 2023 - 19:22 WIB

Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab Dirayakan Meriah, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Ikut Monitoring

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Ponpes Albakiyat RT 06 Kelurahan Sungai Nibung, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, menjadi saksi kehadiran berbagai tokoh dan masyarakat setempat dalam perayaan Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab. Giat ini turut diawasi oleh Babinsa Kopda Ade Zuhri pada Minggu, 24 Desember 2023.

Acara Haul ke-13 tersebut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, antara lain Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dandim 0419/Tanjab, Kapolres Tanjab Barat, dan Sekda Tanjab Barat. Hadir juga pimpinan kafilah Zikrullah dari Singapura, pengasuh Ponpes Mahrusiyah Lirboyo Kediri, Gus Melvien, serta pengasuh Ponpes Al Baqiyatush Shalihat KH Abdul Hakim S.Ag. Turut hadir pula caleg DPR-RI H. Abu Bakar Jamaliyah, tokoh agama, dan santri dari Ponpes Al Baqiyatush Shalihat.

BACA JUGA  Peltu S.A Sinurat Mengecek Perkembangan Tanaman Jagung Yang Baru 2 Minggu Di Tanam.

Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan salam pembukaan dan doa kepada seluruh hadirin. Beliau mengucapkan terima kasih atas kesempatan berkumpul di acara Haul ke-13 ini dan berharap agar acara tersebut memberikan hidayah dan manfaat bagi semua yang hadir. Beliau juga memberikan pesan agar generasi muda menjadi penerus yang taat kepada agama, bangsa, dan negara.

BACA JUGA  Pererat tali Silaturahmi, Babinsa Serda DS. Simanjuntak Anjangsana Ke Rumah Perangkat Desa.

Selama berlangsungnya acara, giat tersebut berjalan dengan aman dan tertib. Bapak Bupati juga menegaskan bahwa pemerintah telah bekerja sama dengan Kapolres dan Dandim 0419/Tanjab untuk mendirikan pos pengamanan di setiap wilayah Tanjung Jabung Barat, menjadikan tahun baru yang akan datang kondusif dan aman.

Perayaan Haul ke-13 Syekh Muhammad Ali bin Syekh Abdul Wahab di Ponpes Albakiyat berhasil menarik perhatian tokoh dan masyarakat setempat. Keberhasilan giat ini menunjukkan semangat kebersamaan dan kecintaan terhadap nilai-nilai keagamaan serta tradisi lokal. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Personel Ramil 03/Tungkal Ilir Cek Pintu Masuk Pos Ketupat 2020 serta Pemantauan COVID-19 Kab. Tanjab Barat.

BERITA

Lakukan Pendampingan Peninjauan Tanaman Jagung, Ini Kata Serda I.S.Silitonga

BERITA

Sambut Hari Juang TNI AD, Kodim 0419/Tanjab Gelar Vaksinasi Di Jajaran Koramil.

BERITA

Memupuk Rasa Kebersamaan, Babinsa Bantu Petani Menanam Bibit Padi.

Berita Koramil

Babinsa Jajaran Kodim Tanjab Gencarkan Pendampingan Terhadap Petani Di Sawah.

Artikel

Menguatkan keakraban Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-04/Nipah panjang Laksanakan Kegiatan Komsos

Berita Koramil

Sertu Zainal Selaku Babinsa Ramil 03/TI Himbau Warga Agar Waspada Terhadap Bahaya Bencana Alam.

Berita Koramil

Babinsa Sertu Arafik Rizal Secara Intensif Lakukan Pengecekan Tanaman Jagung.