Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Periodik I Tahun 2024 Kodim 0419/Tanjab Danramil 419-01/Muara Sabak Hadiri Sosialisasi dan Survei Sismik Eastern Jabung di Kelurahan Teluk Dawan Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 di Kabupaten Tanjung Jabung Timur “Bangkit Untuk Indonesia Emas” Dandim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Harkitnas ke-116 TNI POLRI dan Instansi lainnya Bersinergi Dalam Memadamkan Kebakaran Lahan di Desa Pematang Buluh

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Senin, 25 Desember 2023 - 18:29 WIB

Mediasi Damai: Pendirian Rumah Ibadah di Kota Baru Diberhentikan Sementara

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebagai langkah untuk mencapai kesepakatan dan menjaga ketertiban di Desa Kota Baru, Kecamatan Batang Asam, Danramil 419-02/T.Ulu Kapten Inf Boimin memimpin rapat mediasi mengenai tuntutan masyarakat terkait pendirian rumah ibadah di RT 09/02. Senin (25/12/23)

Rapat mediasi dilaksanakan pada hari Senin, 25 Desember 2023, dimulai pukul 09.00 Wib di Aula Kantor Desa Kota Baru. Hadir dalam kegiatan ini, antara lain, Camat Batang Asam Bpk Junaidi, Kapolsek Tungkal Ulu Iptu Ivan Ripai, BPD, perwakilan Kadus, tokoh masyarakat, tokoh agama, Satpol PP, dan Ketua RT di Desa Kota Baru.

BACA JUGA  Cegah Karhutla, Babinsa Ajak Satgas Patroli Karhutla.

Setelah mendengarkan tuntutan masyarakat, berikut adalah hasil mediasi yang dicapai:
1. Pembangunan Dihentikan Sementara: Usulan dari masyarakat agar pembangunan rumah ibadah dihentikan sementara diterima. Pembangunan akan dilanjutkan setelah semua persyaratan terpenuhi.
2. Ketertiban dan Kedamaian: Masyarakat setuju untuk ikut menjaga ketertiban dan kedamaian di sekitar gereja.
3. Volume Adzan: Masyarakat berharap agar volume alat pengeras suara (Mic) yang digunakan selama adzan di rumah ibadah dikurangi.

BACA JUGA  Babinsa Serda Sugianto Hadiri Acara Penutupan MTQ Ke-VI Tingkat Kelurahan Rantau Badak.

Forkopimcam Kecamatan Batang Asam berencana untuk memanggil pihak terkait setelah Tahun Baru guna membahas lebih lanjut tuntutan masyarakat dan memastikan implementasi hasil mediasi.

Rapat mediasi ini berhasil mencapai kesepakatan yang dapat mengatasi perbedaan pandangan antara pihak yang terlibat. Dengan menghentikan sementara pembangunan rumah ibadah, diharapkan akan tercipta suasana yang kondusif di Desa Kota Baru. Forkopimcam Kecamatan Batang Asam juga menegaskan komitmennya untuk terus memastikan dialog dan solusi yang baik bagi seluruh masyarakat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Koramil Nipah Panjang Serda M. Misroni Turut Hadir dalam Musdes Pengambilan Kesepakatan Pembangunan di Setiap Dusun

BERITA

Antisipasi Karhutla, Babinsa Dan Warga Lakukan Pengecekan Embung.

Berita Koramil

Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Serka H.Sitorus dalam Rangka Upsus Pajale di Desa Rawasari Kec. Berbak

Berita Koramil

Koptu Teguh Selaku Babinsa Bantu Poktan Binaan Melaksanakan Panen Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/TU Serka M. Olis Bantu Petani Menanam Padi.

BERITA

Bati Ops Penghubung Hadiri Pembukaan Seleksi PASKIBRAKA

Artikel

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Melaksanakan Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai serta Kesiapan pengamanan Kampanye Pemilu 2023-2024.

BERITA

Kasdim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Bendera Hari Senin.