Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim

Rabu, 27 Desember 2023 - 18:37 WIB

Peresmian dan Penyerahan Rumah Dinas oleh Petrochina untuk Kodim 0419/Tanjab: Sinergi TNI dan Korporasi Demi Kesejahteraan Prajurit

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Sebuah momen bersejarah terjadi pada Rabu, 27 Desember 2023, ketika Kodim 0419/Tanjab menerima dan meresmikan rumah dinas baru dari Petrochina. Acara yang berlangsung di Halaman Poskesdim 0419/Tanjab itu melibatkan berbagai pihak, termasuk Dandim 0419/Tanjab, Sekda Kab. Tanjab Barat, dan Field Manager PetroChina Internasional Jabung.

Acara dimulai pada pukul 15.00 Wib dengan pembukaan dan pembacaan doa. Sambutan dari Dandim 0419/Tanjab, Field Manager PetroChina, dan Sekda Kab. Tanjab Barat menandai momen penting dalam peresmian dan penyerahan rumah dinas tersebut. Pengguntingan pita dan peninjauan rumah dinas menandai akhir acara yang berlangsung hingga pukul 16.00 Wib.

BACA JUGA  Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Pertumbuhan Tanaman Padi.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol. Arm. Dwi Sutaryo., S.E., M.Han., mengungkapkan rasa syukur atas bantuan yang sangat layak dari Petrochina. Dia berharap sinergi antara Kodim 0419/Tanjab, Pemerintah Kab. Tanjab Barat, dan Petrochina dapat terus berlanjut untuk mendukung pembangunan di lingkungan Kodim.

Field Manager PetroChina Internasional Jabung, Rudy Hermawan, menyatakan dukungan Petrochina terhadap ketahanan energi nasional. Ia menyoroti kontribusi Petrochina dalam mendukung TNI dalam pengembangan wilayah, termasuk pembangunan rumah asrama prajurit.

Sekda Kab. Tanjab Barat, Ir. H. Agus Sanusi, M.Si., menyampaikan permohonan maaf dari Bupati yang sedang berada di luar daerah. Ia menekankan pentingnya sinergi yang terjalin untuk kebaikan bersama dan kesejahteraan masyarakat Kab. Tanjab Barat.

BACA JUGA  Sambangi Wilayah Binaan, Babinsa Himbau Warga Agar Tetap Menerapkan Protkes.

Program pembangunan rumah dinas sebagai bentuk sinergi antara TNI dan Petrochina diharapkan dapat menjadi contoh bagi kerja sama sektor publik dan swasta untuk mewujudkan kesejahteraan prajurit dan keluarga besar Kodim 0419/Tanjab.

Peresmian dan penyerahan rumah dinas ini menjadi tonggak sejarah dalam upaya memajukan dan meningkatkan kesejahteraan para prajurit Kodim 0419/Tanjab. Sinergi antara TNI dan Petrochina diharapkan dapat terus berkembang untuk mendukung pembangunan yang lebih luas dan keberlanjutan di wilayah tersebut. (PendimTjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Sertu Ismed Bantu Warga Menanam Bibit Padi.

BERITA

Babinsa Bersama Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla.

BERITA

Babinsa Koramil Tungkal Ilir Lakukan Pemantauan Di Pelabuhan Kapal

BERITA

Babinsa Sosialisasi Pencegahan Karhutla Kepada Warga Binaan

BERITA

Pasi Ops Kodim 0419/Tanjab Hadiri Kegiatan Penyambutan Jemaah Haji

Artikel

Dekat Bersama Masyarakat. Babinsa Koramil 419-03/TI Laksanakan Komsos.

BERITA

Semangat Tulus Babinsa Lakukan Pendampingan Panen Padi.