Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Rabu, 27 Desember 2023 - 19:14 WIB

Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dampingi Pemberian Sembako ke 130 Rumah Warga Pasca Bencana Banjir di Desa Sungai Penoban

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Desa Sungai Penoban, Kecamatan Batang Asam, menyaksikan aksi sigap Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu Serma Dobri Inoki Rajagukguk dalam pendampingan pemberian bantuan sembako kepada warga yang terdampak bencana banjir. Kegiatan ini bertujuan membantu pemulihan masyarakat yang terkena dampak bencana.

Pada Rabu, 27 Desember 2022, Serma Dobri Inoki Rajagukguk melaksanakan pendampingan pemberian bantuan sembako di empat lokasi yang terdampak banjir, yaitu RT 01, 03, 07, dan 13 Desa Sungai Penoban. Sebanyak 130 rumah warga menerima bantuan sembako.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir Dapat Ucapan HUT TNI dari Tiga Polsek

Bantuan sembako yang disalurkan mencakup kebutuhan pokok, meliputi beras sebanyak 2 Kg, minyak goreng 2 Kg, telur ayam 6 butir, dan Supermi sebanyak 5 bungkus. Bantuan ini diharapkan dapat memberikan kelegaan bagi warga yang tengah berjuang pulih dari dampak bencana.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Sungai Penoban, Bapak Romadiansyah S. psi, serta Babinsa Sungai Penoban, Serma Dobri Inoki Rajagukguk. Para ketua RT setempat juga turut serta mendukung pelaksanaan pendampingan bantuan sembako. Solidaritas dan gotong-royong mewarnai suasana kegiatan.

BACA JUGA  Kopda Destrianto Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Padi

Pendampingan bantuan sembako ini mendapatkan dukungan penuh dari Kades Sungai Penoban dan ketua RT setempat. Semua pihak berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam upaya membantu warga yang terdampak bencana. (Pendim)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Upaya Khusus Dalam Pendampingan Pertanian, Babinsa Bantu Petani Merontokan Padi Hasil Panen.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 419-02/TU Turun Ke Sawah Melakukan Pengecekan Padi Sawah.

Berita Koramil

Pentingnya Kerjasama bersama Masyarakat Guna Cegah Karhutla di Wilayah Koramil 03 Tungkal Ilir

BERITA

Babinsa Laksanakan Patroli Karhutla Di Wilayah

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Hadiri Upacara Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjab Barat Ke-54 Tahun 2019.

BERITA

Melalui komsos, Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Drainase

Berita Koramil

Alat Peraga Kampanye Sementara di Kec. Mendahara Ulu di Bersihkan Babinsa bersama Panwaslu dan Perangkat Camat Jelang Masa Kampanye