Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Minggu, 21 Januari 2024 - 13:55 WIB

Pelantikan PTPS: Mewujudkan Pemilihan yang Berkualitas di Mauara Sabak Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – sebuah tonggak sejarah dilibatkan di Kecamatan Ma. Sabak Barat, Kabupaten Tanjab Timur. Pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) untuk Pemilihan Presiden & Wakil Presiden, DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten menjadi langkah awal memastikan jalannya pemilihan yang adil dan transparan. Minggu (21/1/24)

Acara berlangsung di Aula Kantor Kementrian Agama, menjadi saksi dari upaya bersama dalam menyelenggarakan pesta demokrasi. Kegiatan dimulai pukul 09.00 dan berlangsung hingga selesai.

Hadir dalam pelantikan ini sejumlah tokoh penting, antara lain Camat Kec. Ma Sabak Barat, Bapak Irwanidin, SE, Ketua Bawaslu Kab.Tanjab Timur, Tarmizi, SP.d, dan Ketua Panwaslu Kec. Ma Sabak Barat, Edi Saripudin. Sebagai wakil dari aparat keamanan, Danramil Ma Sabak yang diwakili oleh Serma Gromiko, dan Kapolsek yang diwakili oleh Aipda Pendi, turut memberikan dukungan.

BACA JUGA  Babinsa Silahturahmi Kerumah Warga Binaan.

Susunan acara mencakup pembukaan, pengambilan sumpah anggota PTPS yang diikuti dengan pemakaian rompi, dan serangkaian sambutan dari pihak terkait. Setelahnya, acara ditutup dengan do’a.

BACA JUGA  Lebaran Idul Fitri, Babinsa Pererat Silaturahmi Dengan Warga.

Dari laporan yang disampaikan, total anggota PTPS yang dilantik berjumlah 63 orang, sesuai dengan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kec. Ma Sabak Barat. Setiap anggota PTPS akan menangani satu TPS, memastikan bahwa setiap suara warga dapat diakomodasi dengan baik.

Pelantikan PTPS ini berjalan dengan tertib dan lancar, menciptakan dasar yang kokoh untuk pelaksanaan pemilihan yang demokratis dan terpercaya di wilayah Ma. Sabak Barat.

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa Ramil 03/Tungkal Ilir Kawal Penyaluran BLT-DD Sampai Kepada Warga Yang Paling Membutuhkan.

Berita Koramil

Babinsa 03/TI Pantau Keberangkatan Kapal KMP Senangin.

Berita Koramil

Plt. Danramil 01/Muara Sabak Berikan Pengarahan Kepada Para Babinsa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hendra Fetriadi Bantu Petani Dalam Mengolah Lahan.

BERITA

Saat Penyaluran BLT, Babinsa Himbau Prokes Kepada Masyarakat.

BERITA

Patroli Cegah Karhutla Rutin Dilaksanakan Babinsa Dan Warga

Berita Koramil

Babinsa Pandan Lagan Ramil 01/Muara Sabak Hadiri Rapat Musyawarah Desa.

BERITA

Babinsa Monitoring Penyaluran BLT DD Tahap 2 Di Desa Binaan