Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Senin, 22 Januari 2024 - 19:07 WIB

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

Kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak Menyemarakkan Pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur

Pada Senin, 22 Januari 2024, kegiatan pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) di Gedung Nasional Kelurahan Muara Sabak Ilir, Kecamatan Muara Sabak Timur, mendapat warna dan keberhasilan lebih dengan kehadiran Danramil 419-01/Muara Sabak, yang diwakili oleh babinsa Koptu Adi Prayitno. Senin (22/1/24)

Babinsa memiliki peran strategis dalam memastikan keamanan dan ketertiban saat pelaksanaan kegiatan pemerintahan, termasuk pelantikan PTPS yang menjadi bagian integral dalam proses pemilihan. Dalam acara ini, Koptu Adi Prayitno mewakili Danramil 419-01/Muara Sabak untuk memberikan dukungan dan memastikan kelancaran jalannya prosesi pelantikan.

BACA JUGA  Казино 1xbet Играть Онлайн Бесплатно, официальный Сайт, Скачать Клиент

Keberadaan Babinsa turut menyemarakkan suasana, memperkuat sinergi antara TNI dengan masyarakat, serta menunjukkan komitmen dalam mendukung pelaksanaan tahapan demokrasi. Selain itu, Babinsa turut berperan dalam memberikan pengarahan kepada anggota PTPS terkait tugas dan tanggung jawab mereka selama proses pemilihan.

Sambutan dari perwakilan Babinsa juga menekankan pentingnya peran PTPS dalam menjaga integritas dan transparansi dalam pelaksanaan pemilihan. Adanya Babinsa di tengah-tengah kegiatan tersebut memberikan rasa aman dan mendukung terciptanya kondisi yang kondusif, memastikan bahwa proses demokrasi berlangsung dengan lancar dan adil.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 04/Nipah Panjang bantu Merawat Tanaman Jagung.

Dengan kehadiran yang positif dari Babinsa, pelantikan PTPS di Kecamatan Muara Sabak Timur sukses dan memberikan keyakinan bahwa pemilihan mendatang akan berjalan dengan baik, diawasi dengan ketat, dan mencerminkan semangat demokrasi yang kokoh. Semoga dukungan dan sinergi antara Babinsa dan masyarakat terus terjalin, mengukuhkan fondasi demokrasi yang kuat di Kabupaten Tanjung Jabung Timur. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Peltu M. Yusuf Eko Selaku Babinsa Ajak Masyarakat Bergotong Royong Membangun Panggung Hiburan Rakyat.

BERITA

Aparat Gabungan Covid -19 Tungkal Ilir Kembali Ingatkan Warga Pakai Masker.

BERITA

Jaga Hanpangan, Babinsa Dampingi Petani Memantau Pertumbuhan Padi

BERITA

Forkopimda Tanjab Timur Turut Sukseskan TMMD Ke-118 Tahun 2023.

BERITA

Melalui komsos, babinsa ingatkan masyarakat agar selalu menjaga kesehatan.

Berita Koramil

Babinsa 04/NP dan Poktan Monitoring Pertumbuhan Padi.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Pemuda Desa Binaan

BERITA

Serka Rahmat Somantri Sosialisasi Sekaligus Ajak Warga Patroli Karhutla