Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Kamis, 25 Januari 2024 - 12:52 WIB

Mengawal Demokrasi: Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ili Hadiri Pelantikan KPPS Desa Tungkal I

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam rangka memastikan kelancaran proses demokrasi pada Pemilihan Umum Tahun 2024, Serma Ahmad Sabani, Babinsa Desa Tungkal I dari Koramil 419-03/Tungkal Ilir, turut menghadiri dan memonitoring kegiatan pelantikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Desa Tungkal I.

Acara pelantikan yang dilaksanakan pada hari Kamis, 25 Januari 2024, di Aula Kantor Desa Tungkal I, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dimulai pukul 08.30 hingga selesai. Serma Ahmad Sabani hadir sebagai perwakilan TNI untuk memastikan proses pelantikan berjalan dengan baik dan tertib.

BACA JUGA  Babinsa Laksanakan Komsos Di Desa Binaannya.

Berbagai tahapan acara pelantikan, seperti pembacaan SK Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tanjung Jabung Barat, pengambilan sumpah, penandatanganan berita acara pelantikan, hingga pembacaan fakta integritas, dilaksanakan dengan penuh hikmat.

Selain Babinsa, kehadiran tokoh-tokoh penting diantaranya Ketua PPK Kecamatan Tungkal Ilir, Kepala Desa Tungkal I, dan Ketua PPS Desa Tungkal I, serta peserta KPPS yang dilantik sebanyak 63 orang.

BACA JUGA  Serka Maulana Ali Hadiri Rapat Pembentukan Panitia Pemilihan BPD Sungai Raya.

Kegiatan yang selesai pada pukul 10.30 WIB ini mencerminkan keterlibatan Babinsa dalam mendukung dan mengawal proses demokrasi di tingkat desa, memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung aman, lancar, dan sesuai dengan aturan. Babinsa Serma Ahmad Sabani memberikan kontribusi positif untuk menjaga integritas pemilu di Desa Tungkal I. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa dan Poktan Sumber Jaya Pantau Pertumbuhan Padi.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Pak Sujarno Cek Padi Yang Sudah Berumur 55 Hari.

Berita Koramil

Babinsa Serda Hanasri Berkomunikasi Sosial Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Sambil Ngopi Santai Kopda Wadi Purwanto Ajak Pemuda Desa Kampung Baru Sama-sama Cegah Covid-19 Lalui Komsosnya

Berita Koramil

Dampingi petani, Babinsa Bangkitkan Semangat Bertani.

BERITA

Babinsa Dan Warga Laksanakan Pencegahan Karhutla

BERITA

Jalin Silaturahmi Di Wilayah Binaan, Babinsa Lakukan Komunikasi Sosial Dengan Warga.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 02/Tungkal Ulu Dampingi Petani Lakukan Pemupukan Padi.