Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ulu

Selasa, 6 Februari 2024 - 18:56 WIB

Gotong Royong Penimbunan Jalan Longsor di Kelurahan Tebing Tinggi: Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu dan Masyarakat Bersatu Membangun

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Dalam upaya bersama untuk memperbaiki dampak longsor yang melanda, Babinsa Koramil 419-02/Tungkal Ulu, turut serta dalam kegiatan gotong royong penimbunan jalan di RT 12 Lorong Panda Kelurahan Tebing Tinggi. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Pengurus Kampung Pancasila, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Selasa (6/2/24)

Lurah Tebing Tinggi, Ibu Hikmah Syanti SE, Ketua Kampung Pancasila, Bapak H Ridwan Bastian, Babinsa Kecamatan Tebing Tinggi, Ketua RT 12, Ibu Nurlinda, serta tokoh masyarakat dan pemuda, seperti Bapak Zainudin dan Pak Jumiil, bersatu dalam aksi gotong royong ini. Bahkan, anggota Pemuda Pancasila Kecamatan Tebing Tinggi juga turut serta aktif dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Jaga kualitas panen, babinsa bantu petani jemur padi.

Jalan lorong Panda yang menjadi akses penghubung antar RT dan kelurahan memegang peranan penting dalam aktivitas sehari-hari warga. Dengan terhambatnya akses jalan akibat longsor, partisipasi semua pihak menjadi sangat krusial.

Kegiatan gotong royong berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB dan dapat diselesaikan dengan aman, tertib, dan lancar. Dalam suasana kebersamaan, masyarakat berupaya semaksimal mungkin untuk mempercepat penimbunan jalan yang rusak akibat bencana alam tersebut.

BACA JUGA  Babinsa Serda Ambri Lakukan Pengecekan Alsintan.

Semangat gotong royong yang tinggi dalam kegiatan ini mencerminkan kekompakan dan kepedulian bersama dalam mengatasi musibah. Babinsa dan masyarakat berperan aktif dalam membangun kembali akses jalan yang kritis, menjadikan kegiatan ini sebagai bentuk konkret dari semangat gotong royong dalam membangun lingkungan yang lebih baik. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Terus Lakukan Patroli dan Sosialisasi Kepada Warga Binaan

Berita Koramil

Sukseskan Program Swasembada Pangan, Babinsa Tanjung Bojo Bantu Petani Panen Padi.

BERITA

Babinsa Monitoring Penumpang Di Pelabuhan

Berita Koramil

Serda Daryun Sebagai Babinsa Melaksanakan Pengecekan Rutin Kondisi Padi.

BERITA

Dukung swasembada pangan, Babinsa bantu petani menanam padi

BERITA

Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Berita Koramil

Babinsa Sertu Muhammad Cek dan Monitoring Tanaman Padi Jnis Ciherang Seluas ± 1 Hektar.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil Koramil 419-03/Tungkal Ilir bantu petani pengecekan Padi.