Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim / Peristiwa / Politik

Rabu, 14 Februari 2024 - 14:23 WIB

Dandim 0419/Tanjab Bersama Unsur Forkopimda Tanjab Barat Memantau Pemungutan Suara di TPS

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo S.E., M.Han, bersama Forkopimda Tanjab Barat melakukan peninjauan intensif terhadap proses pemungutan suara di sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Tungkal Ilir dan Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjung Jabung Barat. Tujuan utama dari kegiatan peninjauan ini adalah untuk memastikan kelancaran dan transparansi Pemilu 2024. Rabu (14/2/24)

Bupati Tanjab Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, bersama Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han, serta Kapolres Tanjab Barat Akbp Padli, S.H., S.I.K., M.H, memimpin rombongan yang turun langsung ke lapangan. Kehadiran Dandim menjadi sorotan utama dalam kegiatan ini, mengingat perannya yang krusial dalam memastikan keamanan dan kelancaran proses pemungutan suara.

BACA JUGA  Babinsa Ingatkan Warga Binaan Tetap Patuhi Prokes Saat Lebaran.

Rangkaian kegiatan dimulai di TPS 03 Kelurahan Tungkal IV Kota, tempat Bupati Tanjab Barat melakukan pencoblosan surat suara. Meskipun tingkat kehadiran pemilih pada awalnya masih rendah, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han, terus memantau dengan cermat seluruh proses yang berlangsung.

Proses peninjauan berlanjut ke TPS 17 Kelurahan Patunas dan TPS 01 Desa Pembengis. Meskipun kehadiran pemilih masih belum optimal, Dandim tetap aktif memastikan semua berjalan sesuai prosedur. Pada TPS 01 Desa Pembengis, yang menunjukkan tingkat kehadiran yang cukup ramai, Dandim memberikan perhatian khusus terhadap kesiapan petugas KPPS.

BACA JUGA  Pastikan Perayaan Ibadah Natal Berjalan Aman, Babinsa Bersama Tripilar Laksanakan Pengamanan.

Pukul 10.45 WIB, Forkopimda melanjutkan peninjauan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Kecamatan Bram Itam. Di sana, selain melihat kondisi TPS, Dandim turut memantau proses pemungutan suara yang berlangsung di dalam lembaga pemasyarakatan.

Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, SE., M.Han, memainkan peran sentralnya dengan fokus pada pengawasan dan koordinasi untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara berjalan dengan lancar. Meskipun cuaca hujan lebat dan tantangan tingkat kehadiran pemilih, Forkopimda, dengan peran aktif Dandim, memastikan bahwa setiap tahapan pemilu di Tanjab Barat diawasi secara ketat dan adil. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Artikel

Berikan rasa aman, Babinsa Koramil 419-05/Geragai. melaksanan Musawara desa palidasi data untuk menerima bantuan Dana desa.

BERITA

Babinsa Lakukan Pendampingan Kepada Petani Tanaman Jagung

BERITA

Babinsa ingatkan masyarakat untuk tidak membakar lahan

BERITA

Babinsa Eratkan Silaturahmi Dengan Warga Desa Binaan

BERITA

Meski musim penghujan, Babinsa bersama warga tetap giatkan patroli karhutla.

BERITA

Pasi Log Kodim 0419/Tanjab Menghadiri Kegiatan Penelitian Tahap II TA. 2023 Oleh Tim Sespim Lemdiklat Polri tentang “Strategi dan Kebijakan Kepemimpinan Polri Pada Tingkat Polda dan Polres Guna Mengukur Kesiapan Pengamanan Pemilu Serentak 2024.

Artikel

Bupati Tanjung Jabung Barat Dukung Penanggulangan Banjir di Kelurahan Dusun Kebun Kecamatan Batang Asam

BERITA

Babinsa himbau pemuda desa untuk tidak terprovokasi isu – isu yang belum jelas