Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Tungkal Ilir

Jumat, 23 Februari 2024 - 18:26 WIB

Banjir Setinggi 70 hingga 100 cm Melanda Desa Mandala, Babinsa Siap Membantu.

Kuala Tungkal, Kodimtanjab.com – Tingginya curah hujan beberapa hari silam di Desa Mandala mengakibatkan Banjir setinggi 70 cm s/d 100 cm. Meluapnya sungai Rawa Panjang yang mengalir ke Sungai Betara menjadi penyebab banjir di Pemukiman Desa Mandala Jaya Dusun Harapan Jaya II Kec.Betara Kab.Tanjab Barat. Jumat (23/2/24)

Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Sertu Suwantono dengan penuh kewaspadaan melakukan pengecekan pada rumah-rumah yang terdampak banjir.

BACA JUGA  Kodim 0419/Tanjab Gelar Upacara Peringatan Hari Juang TNI AD Ke-77 Tahun 2022

Menurut laporan Babinsa, terdapat 27 jiwa yang tedampak pada banjir kali ini dengan total 8 rumah warga yang terendam banjir pada ketinggian 70 s/d 100 cm.

Guna meminimalisir dampak berkelanjutan, Babinsa bersama Kepala Desa Mandala menghimbau kepada masyarakat yang terdampak banjir untuk terus waspada pada gelombang banjir berikutnya.

BACA JUGA  Babinsa Desa Kota Baru Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.

Mengetahui hal tersebut, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo S.E, M.Han, menyampaikan “Menyikapi tingginya curah hujan yang terjadi beberapa hari silam, kami akan selalu waspada pada gelombang hujan berikutnya serta memaksimalkan fungsi babinsa pada masyarakat sekitar untuk selalu sigap membantu evakuasi bila dibutuhkan ” pungkasnya. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Desa Sungai Sayang Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Binaan

BERITA

Kasdim Tanjab Dampingi Bupati Tanjab Barat Meresmikan Destinasi Ekowisata Hutan Mangrove Pangkal Babu.

Berita Koramil

Babinsa Kuala Dasal Hadiri Acara Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H / 2019 M.

BERITA

Cegah Karhutla, Sertu Jenopli Ajak Warga Desa Patroli Karhutla.

Berita Koramil

Pelda Eko P Yusuf, Babinsa Senyerang Mendampingi Petani Menjemur Padi.

BERITA

Manfaatkan Warung, Babinsa Koramil 03/Tungkal Ilir Komsos Dengan Warga Binaan.

Artikel

Sukseskan Panen Petani, Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pengecekan Lahan Padi