Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Selasa, 27 Februari 2024 - 12:55 WIB

Menggaungkan Gematas dan Gemadadis: Penguatan Pemahaman Masyarakat Tanjab Timur

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Kelurahan Nibung Putih menjadi lokasi kegiatan pencerahan masyarakat dengan kehadiran Babinsa Koramil 419-01/Muara Sabak, Serma Gromiko, dalam kegiatan sosialisasi Gematas (Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas) dan Gemadadis (Gerakan Masyarakat Pengumpul Data Yuridis). Aula kantor Kelurahan Nibung Putih dipilih sebagai tempat yang strategis untuk menyelenggarakan acara ini. Selasa (27/2/24)

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi warga Kelurahan Nibung Putih untuk memahami secara mendalam tentang dua gerakan yang digaungkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tanjab Timur. Dengan dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Camat Kecamatan Ma Sabak Barat (Irwanidin, SE), Kabagpem Pemda Tanjab Timur (Syamsi Musrial, SE), dan Kabid Penyedian Tanah BPN Provinsi Jambi (Ismet Syah Alam, S.T.MT), acara diharapkan dapat memberikan gambaran yang komprehensif kepada masyarakat.

BACA JUGA  Babinsa Desa Pematang Lumut Ikuti Rakoor Percepatan Vaksinasi Di Wilayah.

Rangkaian acara dimulai dengan suasana khidmat melalui pembukaan, diikuti dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan pembacaan doa. Sambutan dari Camat Ma Sabak Barat, Kabagpem Pemda Tanjab Timur, dan Kabid Ukur dan Penyedian Tanah Provinsi Jambi memberikan gambaran yang jelas tentang tujuan dan manfaat dari Gematas dan Gemadadis.

Babinsa Kelurahan Nibung Putih, Serma Gromiko, ikut memperkuat sosialisasi dengan menyampaikan informasi terkait peran Babinsa dalam mendukung keberhasilan program tersebut di tingkat kelurahan. Tokoh agama, adat, pemuda, dan masyarakat setempat juga turut serta dalam kegiatan ini, menunjukkan dukungan bersama dalam mensukseskan program Gematas dan Gemadadis.

BACA JUGA  Kasdim Tanjab Hadiri Upacara Penutupan Kegiatan Diksar Resimen Mahasiswa Sulthan Thaha Jambi Ke XII Se Provinsi Jambi Tahun 2019.

Diharapkan bahwa kegiatan ini dapat menciptakan pemahaman yang baik di kalangan masyarakat, sehingga partisipasi aktif mereka dalam program ini dapat memberikan dampak positif dalam penguatan administrasi tanah dan pengumpulan data yuridis. Masyarakat diingatkan tentang pentingnya memiliki sertifikat tanah secara gratis melalui Program PTSL, untuk mendukung kejelasan kepemilikan dan menghindari masalah di masa depan. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Cegah Karhutla, Babinsa Koramil Tungkal Ilir Rutin Patroli dan Sosialisasi.

BERITA

Kunjungi Pedagang, Babinsa Cek Ketersediaan Bahan Pokok Di Bulan Ramadhan.

Berita Koramil

Sambangi Kantor Desa, Babinsa Pererat Silaturahmi.

BERITA

Babinsa Laksanakan Komsos Didesa Binaannya.

Berita Koramil

Babinsa Pelda Eko P. Yusuf Bantu Petani Mengecekan Bibit Padi.

BERITA

Koptu Teguh S bersama Warga dalam Komsos di Desa Binaan Agar Masyarakat Mengikuti Protokol Kesehatan Khususnya Ibu-Ibu

Berita Koramil

Babinsa Kampung Singkep Bantu Menjemur Padi Milik Petani Yang Baru Dipanen.

BERITA

Babinsa Dan Satgas Karhutla Laksanakan Sosialisasi Kepada Masyarakat