Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Kegiatan Dandim

Minggu, 24 Maret 2024 - 14:31 WIB

Meriahnya Tradisi Arakan Saur Ramadan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Malam telah turun di Kota Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, namun semangat ramai tidak surut. Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arm Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, bersama dengan segenap elemen masyarakat, memeriahkan tradisi Arakan Sahur Bulan Ramadan. (23/3/24)

Kehadiran tokoh-tokoh penting seperti Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, Dandim 0419/Tanjab, Letkol Arh Dwi Sutaryo, S.E., M.Han, dan Kapolres Tanjab Barat, AKBP Agung Basuki, S.IK., MM, memberikan warna tersendiri pada acara tersebut. Tidak ketinggalan Forkompinda, para pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta seluruh masyarakat ikut serta memeriahkan suasana.

BACA JUGA  Koramil 419-03/Tungkal Ilir dan Persit KCK Ranting 4 Bagikan Takjil Gratis Kepada Pengguna Jalan

Susunan acara yang menghibur juga turut menyemarakkan malam tersebut. Mulai dari penampilan da’i cilik yang menggugah hati, penyerahan hadiah kepada juara da’i cilik dan fashion show, hingga momen penyerahan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 150.000.000 kepada Kapolres Tanjung Jabung Barat.

Acara mencapai puncaknya saat Arakan Saur resmi dimulai, diawali dengan pembukaan oleh Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag. Suasana meriah terpancar dari Rumah Dinas Bupati Tanjab Barat di Jl. Sriwijaya, di mana acara resmi dilepas dengan gemerlapnya bintang-bintang.

BACA JUGA  Babinsa komsos dengan warga binaan di salah satu warung.

Momen berharga ini berlanjut dalam keadaan tertib, lancar, dan aman, menciptakan kenangan tak terlupakan bagi seluruh peserta. Tradisi Arakan Saur Ramadan tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga memperkuat kebersamaan dan kehangatan di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Tanjung Jabung Barat. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Bantu Warga Menanam Padi.

BERITA

Dengan Tulus, Babinsa Berikan Pendampingan Kepada Petani

BERITA

Kasdim Mayor Chb Indra Wijaya Lakukan Pengecekan Administrasi dan Wabku Pada Tiap Staf Makodim 0419/Tanjab.

BERITA

Sertu Ismed Bantu Petani Laksanakan Panen Padi

BERITA

Satgas Mengajak Warga Untuk Menjaga Kebersihan.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab : Desa Labuhan Pering Akan Menjadi Sasaran TMMD 108.

Artikel

Serma Edi Sopian laksanakan komsos bersama warga binaan

Artikel

Pabungdim 0419/Tanjab. Di wakili Batiops Penghubung Peltu Sana Chandra Suseno Melaksanakan Rapat Koordinasi.