Babinsa Koramil 04/Nipah Panjang Dampingi Petani Pantau Pertumbuhan Tanaman Jagung. Babinsa Lakukan Pengecekan Protkes Kepada Penumpang Kapal. Berikan Pembekalan Wasbang Kepada Menwa, Ini Harapan Dandim. Babinsa Rantau Badak Lamo Komsos Dengan Warga Desa. Dandim 0419/Tanjab Pimpin Upacara Pembukaan Diksar Menwa Sultan Thaha.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Sabtu, 28 Agustus 2021 - 19:59 WIB

Cegah Titik Api Sedini Mungkin, Babinsa Bersama Satgas Lakukan Patroli Karhutla.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan Sertu Saharudin Bersama satgas karhutla melakukan patroli guna mencegah terjadinya karhutla  di wilayah Seputaran Parit 5 Desa Sungai Sayang Kec. Sadu, Kab Tanjab Timur, Sabtu (28/8/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah Sadu adalah wilayah yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya rutin patroli dan sosialisasi kepada masyarakat.

BACA JUGA  Plt. Danramil 01/Muara Sabak Hadri Acara Pembukaan MTQ Ke-9 Tingkat Kecamatan Kuala Jambi Tahun 2019.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Pandemi Covid-19 Belum Usai, Babinsa Himbau Dan Bagikan Masker Ke Masyarakat

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Bersama Wakil Bupati Dan Kapolres Tanjab Barat Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Dosis Kedua.

Berita Koramil

Babinsa 03/Tungkal Ilir Sertu Muhammad Bantu Petani Bersihkan Gulma.

BERITA

Babinsa Gelar Komsos Dengan Warga Desa

Berita Koramil

Babinsa Terus Pakukan Pendampingan Petani Yang Melaksanakan Panen Padi Pasca Lebaran.

Berita Koramil

Babinsa 02/Tungkal Ulu Membantu Petani Penyemprotan Padi Sawah.

BERITA

Jalin Koordinasi Yang Baik, Babinsa Komsos Dengan Perangkat Desa.

Berita Koramil

Babinsa Serda Gopal Bersama Petani Semprot Tanaman Padi.

BERITA

Jaga Kebersamaan, Babinsa Nipah Panjang Lakukan Komunikasi Sosial Bersama Warga Binaan.