Home / BERITA

Jumat, 4 September 2020 - 14:34 WIB

Melalui Apel Mantap Praja Kodim 0419/Tanjab Siap Amankan Pilkada Serentak TA. 2020

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Pada hari Jumat 04.08.28 September 2020 telah dilaksanakan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020 bertema Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020 Polri siap Mengamankan Penyelenggaraan Pemilukada Serentak Lanjutan di Provinsi Jambi kegiatan dilaksankan di Polres Tanjab Barat.

Pejabat Apel Inspektur Apel Bupati Tanjab Barat Dr. Ir. H. Syafrial, M., Perwira Apel Kasat Lantas Polres Tanjab Barat Iptu Eko Sutoyo, SH, Komandan Apel KBO Sat Reskrim Polres Tanjab Barat Ipda Epy Koto, SH

Pasukan Upacara 1 Sst Kodim 0419/ Tanjab, 2 Sst Polres Tanjab Barat, 1 Sst Pol PP Kab.Tanjab Barat, 1 Sst Dinas Kesehatan Kab. Tanjab Barat,1 Sst BPBD Kab. Tanjab Timur, dan 1 Sst Pol Air Polres Tanjab Barat.

Amanat Inspektur Apel menyampaikan Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan bertujuan untuk menandakan bahwa kesiap sigaan Polri dalam rangka Pengamanan Pemilukada Serentak yang akan dilaksanakan nanti, hal ini sangat memberikan pengaruh terhadap berbagai Aspek kehidupan masyarakat Berbangsa dan Bernegara dampak ini tidak hanya bersifat Positif saja melainkan juga hal Negatif yang merupakan sumber Kerawanan dan berpotensi menimbulkan Gaangguan Kamtibmas dimana inilah yang kemudian menjadi tantangan tugas kita bersama.

BACA JUGA  Babinsa Ramil 02 Bersama BKTM Himbau Warga yang Nongkrong di Warkop Tetap Terapkan Protokol Kesehatan

Melalui Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap 2020 ini hendaknya kita cermati bersama bahwa gangguan kesehatan saat ini seperti Virus Covid-19 yang masih ada di wilayah kita dapat mempengaruhi Resesi Ekonomi Nasional yang nantinya akan berdampak terhadap pelaksanaan Pilkada nantinya selain itu juga adanya beberapa Konflik terjadi seperti Fenomena Konflik Internal Partai, Konflik antar Organisasi Kemasyarakatan maupun Konflik dalam Masyarakat.

Tugas Polri kedepan akan semakin Berat dan Kompleks maka dari itu Polri harus mengoptimalikan Kinerja dalam rangka menangani gangguan Kamtibmas hal ini yang mutlak diperlukan peningkatan kemampuan maupun optimalisasi kinerja serta kesiapan operasional, tentunya tidak akan terlepas dari kita juga yang dituntut untuk mampu melaksanakan pengamanan VVIP melaksanakan Search and Rescue serta mampu menggunakan alat komunikasi elektronik sesuai dengan sistem dan prosedur yang benar.

BACA JUGA  15 Rumah Warga Mendahara Ilir Rusak Akibat Angin Puting Beliung.

Saya mengucapkan terima kasih kepada Segenap Panitia penyelenggara serta para peserta yang berperan aktif dalam mendukung dan menyiapkan pelaksanaan terselenggaranya kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020 ini dengan baik. Semoga segala sesuatu yang diperbuat hari ini dapat menjadi sumber yang berharga bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia pada umumnya dan Polri pada khususnya dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif menjelang saat dan pasca pelaksanaan Pemilukada serentak lanjutan tahun 2020.

Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Praja 2020 dilakukan karena untuk menghadapi Pemilukada Serentak Lanjutan di wilayah Prov. Jambi, yang mana Polri selalu siap untuk menciptakan situasi yang Kondusif menjelang, selama dan sesudah Pelaksanaan Pemilukada Serentak Lanjutan nantinya. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Komandan Kodim 0419/Tanjab Terima Kunjungan dan Pengarahan Asisten Intelejen Kasdam II/Sriwijaya Bidang Intelejen/PAM Kepada Personel Kodim 0419/ Tanjab.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Hadiri Pelantikan Pelaksana Harian Sekda Tanjab Barat.

BERITA

Danrem Ajak Masyarakat Jambi Menjaga Keamanan PHPU.

BERITA

Danrem 042/Gapu : Manfaatkan Medsos untuk Membangun dan Menjaga Kedaulatan Bangsa.

BERITA

Satgas TMMD Ke-103 Kodim 0419/Tanjab Bangun Lapangan Bulu Tangkis.

BERITA

Batiopsbungdim Hadiri Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat Pasca Pemilu 2019.

BERITA

Sinergitas Lahir Batin di Bulan Ramadhan, Kodim 0419/Tanjab dan Polres Tanjab Barat Bagi-Bagi Takjil Kepada Masyarakat.

BERITA

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Hadiri Penandatanganan Nota Kesepahaman (Mou) Dengan PT PLN Persero Jambi.