Pabungdim 0419/Tanjab Hadiri Rakor dan Sinkronisasi Kegiatan Optimasi Lahan Dana APBN Tahun 2024 Kabupaten Tanjab Timur Ziarah dalam Memperingati HUT ke-78 Persit Kartika Chandra Kirana Danramil Turut Mensupport Gerakan Pangan Murah untuk Masyarakat Kabupaten Tanjab Timur Tahun 2024 Danramil 419-01/Muara Sabak Sosialisasi Penanggulangan Dampak Sismik di Kelurahan Rantau Indah Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Home / BERITA / Berita Koramil / KEGIATAN KODIM 0419

Senin, 18 Juli 2022 - 15:07 WIB

Kodim 0419/Tanjab Ikuti Launching Pemanfaatan Lahan Untuk Ketahanan Pangan Secara Virtual

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com – Mewakili Dandim 0419/Tanjab, PLH. Danramil 419-03/Tungkal Ilir mengikuti Lounching Pamanfaatan Lahan Di Wilayah Kodam II/Sriwijaya Untuk Ketahanan Pangan tahun 2022 di Kabupaten Tebo secara Virtual melalui Vidcon yang bertempat di Pinang Merah Desa Serdang Jaya Kec. Betara Kab.Tanjab Barat, Senin (18/7/22).

Vicon ini turut dihadiri dan diikuti oleh Kapolres Tanjab Barat di Wakili oleh Kapolsek Betara AKP. Harefah S.E. M.M,  Kapolsek Tungkal Ilir IPTU Agung Heru Wibowo S.H. M.H,  Staf Ahli Bid. Hukum Mulyadi Spd.I M.S, Kejari Tanjabbar di wakili oleh Kasi Pidum,  Camat Pengabuan, Sekcam Kec. Betara Badai Permana S.T.P,  Kepala Desa Muntialo H. Muhammad Nasir, Perwakilan dari Desa Se Kecamatan Betara, Perwakilan Poktan Kecamatan Betara, Dinas pertanian Tanjabbar.

Dalam  Sambutannya  Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Agus Suhardi mengucapkan  terimakasih atas kunjungan Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M   ke Wilayah Kodam II/Sriwijaya dan kepercayaan yang telah diberikan. Kodam II/Sriwijaya siap untuk mensukseskan program pemanfaatan lahan di Wilayah Kodam II/ Sriwijaya bekerjasama dengan pemerintah setempat sebagai upaya bersama untuk ketahanan pangan.

BACA JUGA  Tingkatkan Kinerja Satuan, Danramil 419-01/Muara Sabak Berikan Jam Komandan.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Bapak KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman S.E., M.M   yang telah menyempatkan diri untuk datang ke Provinsi Jambi

“2014 Jambi sudah dapat program Pajale dari Presiden RI karena untuk swasembada beras, Alhamdulillah semua sukses”Kata Gubernur.

Daerah yang kuat adalah daerah yang ketahanan pangannya terjaga. Diharapkan semua masyarakat khususnya Provinsi Jambi yakin untuk mendukung program ketahanan pangan ini.

KASAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman  S.E., M.M  dalam sambutannya menyampaikan  Covid 19 sangat berdampak kepada ekonomi masyarakat terutama pangan, pesan Presiden saat pertama menjabat masyarakat yakni membantu mensejahterakan masyarakat Indonesia dengan bekerjasama dengan pihak-pihak terkait.

BACA JUGA  Pembagian Sembako dan Uang Tunai yang Bersumber dari APBD Propinsi Jambi yang di Dampingi Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang dan Bhabimkatibmas

“Manfaat kanlah lahan lahan kosong untuk ketahanan pangan bekerjasama dengan Pemerintah setempat dan hasilnya kita bagikan untuk kebutuhan masyarakat,”Ujar KASAD

Angkatan Darat juga mempunyai program manunggal air untuk daerah yang kesulitan air dalam rangka membantu masyarakat yang kesulitan dalam hal air.

“Terimakasih kepada Gubernur Provinsi Jambi dan jajarannya mohon kiranya membantu TNI AD dalam program ketahanan pangan, serta bantuan masyarakat sangat penting untuk mensukseskan ketahanan pangan dan hasilnya untuk kebutuhan kita bersam”Tutupnya.

Usai mengikuti vicon arahan KASAD, kegiatan dilanjutkan dengan Penanaman Bibit Jagung serentak secara simbolis dilahan yang telah di siapkan. (**)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

Babinsa dan BKTM Dataran Pinang Bersilaturahmi Dengan Warga Binaan.

BERITA

Usai Cuti Lebaran, Dandim 0419/Tanjab Minta Anggotanya Fokus Dalam Bertugas.

BERITA

Babinsa Sosialisasi Karhutla Kepada Masyarakat.

Artikel

Kolaborasi dan Konsultasi untuk Pembangunan yang Berkualitas, Babinsa Koramil 419-01/Muara sabak menghadiri Musrenbang Kelurahan Talang Babat

BERITA

Babinsa Rutin Mendampingi Petani Meninjau Tanaman Padi

Berita Koramil

Babinsa Pematang Rahim Hadiri Rapat Pleno Terbuka.

BERITA

Membangun Bersama Rakyat, Babinsa Gotong Royong Perbaiki Jalan.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ambri Rutin Dampingi Petani Cek Tanaman Padi.