Danramil 419-05/Geragai Ikuti Sosialisasi Tingkat Desa/Kelurahan Eastern Jabung tentang Survei Seismik 3D dan 2D Musyawarah Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tanjung Jabung Barat: Membangun Kemanusiaan Bersama Danramil 419-03/Tungkal Ilir Turut Hadiri Halal Bihalal di Kecamatan Bram Itam, Kabupaten Tanjab Barat Danramil Turut Serta Dalam Sosialisasi Pengawasan Aliran Kepercayaan dan Keagamaan Masyarakat Desa Pandan Makmur Danramil 419-04/Nipah Panjang Laksanakan Pertemuan dengan Pok Tani Sumber Makmur Desa Rantau Rasau

Home / Artikel / BERITA / Berita Koramil / Koramil Sabak

Kamis, 28 Maret 2024 - 19:27 WIB

Danramil Dampingi Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam Kegiatan Opla dan Pompanisasi Di Muara Sabak

Danramil 419-01/Muara Sabak Lettu Inf Azhar Alamsyah bersama Danramil 419-05/Geragai Kapten Inf Rudi Chandra Marpaung menyambut Tim Dirjed Tanaman Pangan dalam rangka Opla di Kelompok Tani Mekar Sari RT 10 RW 02, Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, Kabupaten Tanjung Jabung Timur. Kamis (28/3/24)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai pihak yang terkait, antara lain Kadis Pertanian Tanjab Timur, Koordinator Hukum dan Humas Dirjen Tanaman Pangan, Kepala BPT PH Provinsi Jambi, Staf BSIP Provinsi Jambi, Danramil 419-05/Geragai, Danramil 419-01/Muara Sabak, perwakilan Lurah Parit Culum II, seluruh Kabid di Jajaran Distan Tanjab Timur, serta Babinsa yang terlibat dalam kegiatan Opla.

BACA JUGA  Usai Panen, Babinsa Bantu Warga Binaan Menjemur Padi.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan pelaksanaan kegiatan Opla di KTM Geragai pada pukul 11.30 WIB. Kemudian, rombongan melanjutkan perjalanan menuju lokasi opla di Kelompok Tani Mekar Sari Kelurahan Parit Culum II, Kecamatan Muara Sabak Barat, pada pukul 12.30 WIB. Tiba di lokasi pada pukul 12.50 WIB, dilakukan pengecekan lokasi opla sawah pertanian yang berada di Kelompok Tani Mekar Sari Kecamatan Muara Sabak Barat.

BACA JUGA  Babinsa Tungkal Ilir Melaksanakan Pendampingan Petani Dalam Kegiatan Pengecekanan dan Perawatan Padi.

Kehadiran berbagai pihak dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen dan kerjasama dalam mendukung program Opla dan Pompanisasi di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, serta memberikan pendampingan yang dibutuhkan untuk kemajuan sektor pertanian di wilayah tersebut. (Pentjb)

Share :

Baca Juga

Berita Koramil

8 Cara Jitu Sertu Agustono dalam Mencegah Penyebaran Covid-19

Berita Koramil

Patroli Karhutala di Wilayah Binaan, Babinsa Terus Pantau Situasi.

Berita Koramil

Babinsa Serma Juhendri Bantu Petani Membuat Lahan Penyemaian Benih Padi.

Berita Koramil

Babinsa Ramil 01/MS Serda Ade Putra Dampingi Petani Memanen Padi Seluas 1 Ha.

BERITA

Cegah karhutla, Babinsa bersama bhabinkamtibmas ajak warga binaan patroli karhutla

BERITA

Turun Ke Sawah, Babinsa Bantu Kelompok Tani Menanam Padi.

Berita Koramil

Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab Lakukan Pengecekan dan Pemantauan Tanaman Padi.

Berita Koramil

Mendukung Program Pemerintah, Babinsa Hadir Dalam Rapat Musrenbang Kecamatan.