Kuatkan Persaudaraan, Babinsa Komsos Dengan Warga Desa. Babinsa Laksanakan Pendampingan Pengecekan Tanaman Jagung di Desa Binaan Babinsa Dampingi Petani Lakukan Penanaman Padi di Desa Binaan Wujud Kepedulian TNI Kepada Sesama. Danramil 419-01/Muarasabak Serahkan Bansos Kepada Korban Kebakaran. Dandim 0419/Tanjab Hadiri Penutupan Bupati Cup 2022

Home / BERITA

Selasa, 8 September 2020 - 21:31 WIB

Pangdam II/Swj Letakan Batu Pertama Tanda Dimulainya Pembangunan Panti Asuhan Korem 042 Gapu

Jambi, kodimtanjab.com – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi, di dampingi Danrem 042/Gapu, Brigjen TNI M. Zulkifli, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Panti Asuhan Korem 042/Gapu, Senin (8/9/2020). “Saya secara pribadi menyambut gembira dan sangat mengapresiasi atas inisiasi Danrem 042/Gapu pada pembangunan panti asuhan ini. Kita doakan dalam waktu secepatnya, bisa selesai,” kata Pangdam saat memberikan sambutannya itu.

Pangdam mengatakan, secara pribadi, maupun atas nama Satuan Kodam II/Swj sangat mendukung, atas pembangunan panti asuhan ini. “Saya berharap, dalam bisa cepat selesai pembangunannya dan dapat dimanfaatkan,” ulas Agus.

Disebutkan, pendirian panti asuhan sangatlah bermanfaat dan banyak membantu. Utamanya untuk membantu masyarakat kurang mampu. Untuk itu, saya mendukung. Di Jambi, kata Pangdam, sudah cukup banyak panti asuhan, namun masih perlu banyak lagi dibangun.

“Berkaitan dengan panti asuhan, selalu berhubungan dengan anak yatim, juga anak-anak fakir miskin. Menyantuni mereka adalah menjadi kewajiban bagi kita, khususnya bagi umat muslim. Untuk itu, turut membesarkan panti asuhan juga menjadi salah satu kewajiban kita,” ujar Pangdam.

BACA JUGA  Dandim 0419/Tanjab Hadiri Apel Kehormatan Dan Renung Suci HUT RI Ke-76.

“Menyantuni yatim piatu, imbuhnya, tidak hanya akan memberikan berkah. Doa yatim piatu adalah doa yang makbul”.

Dalam kesempatan itu, Pangdam mengajak kepada semua untuk tak henti terus bersyukur kepada Allah SWT, karena begitu banyak yang sudah Allah berikan. “Dengan banyak bersyukur, tidak hanya akan memberikan banyak berkah, tapi dengan banyak bersyukur dan saling ingat mengingatkan dalam hal kebaikan, akan menjauhkan kita dari bencana atau azab Allah SWT. Karena harus kita sadari, bahwa bencana atau azab bisa akibat dari perbuatan kita sendiri,” ujar Pangdam.

Panti Asuhan Korem 042/Gapu akan dibangun di belakang Markas Korem 042/Gapu. Dalam kesempatan itu Pangdam juga mengajak agar “Pembangunan ini harus didukung dengan penuh dan mudah-mudahan ide baru ini dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa dan Masyarakat Labuhan Pering Gelar Doa Bersama Untuk Mensukseskan TMMD.

Panti asuhan ini nantinya akan dapat membantu Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kesejahteraan dengan mengurangi kemiskinan masyarakat.

“Kita doakan bersama-sama, mudah-mudahan panti asuhan ini dapat tercipta dan terwujud sebagai wujud perhatian terhadap anak-anak yang membutuhkan,” harapnya.

Kegiatan ini turut dihadiri, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kajati Jambi Johanis Tanak, Asisten 1 bidang pemerintahan dan kesejahteraan rakyat Pemprov Jambi H. Apani Saharudin, Wakil Walikota Jambi Maulana, serta Irdam II/Swj, Brigjen TNI Henra Hari Sutaryo, Asops Dam II/Swj, Kolonel Inf H.D. Arifin Simanjuntak, Aslog Dam II/Swj, Kolonel Inf Priandy Budi. P dan Kapendam II/Swj, Kolonel Inf Djohan Darmawan dan tamu undangan lainnya. (Pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Ajak Warga Patroli Cegah Karhutla.

BERITA

Pastikan Bibit Yang Berkualitas, Babinsa Dampingi Petani Lakukan Pemilihan Bibit Padi.

BERITA

Waspada covid, Babinsa bersama satgas lakukan pengecekan kepada penumpang kapal

BERITA

Setiap Hari Babinsa Koramil 419-04/Nipah Panjang Melakukan Pengecekan Kondisi Brigade Alsintan yang Selama ini Berada ditangan Kelompok Tani

BERITA

Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Pengecekan Embung.

BERITA

Babinsa dan Warga Laksanakan Patroli Cegah Karhutla Di Wilayah.

BERITA

Babinsa Dampingi Petani Mengecek Pertumbuhan Tanaman Jagung Di Wilayah Binaan.

BERITA

Stop Karhutla, Babinsa Dan Warga Binaan Lakukan Patroli Di Wilayah.