Kuatkan Sinergitas, Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Eratkan Silaturahmi Dengan Aparatur Desa. Peduli Terhadap Lingkungan, Babinsa Gotong Royong Bersihkan Bahu Jalan. Babinsa Lakukan Pendampingan Pemberian Santuan Kepada Ahli Waris Korban Keracunan Gas. Cegah Generasi Penerus Tertular Covid-19, Babinsa Bagikan Masker Kepada Anak Sekolah. Sertu Gopal Dampingi Petani Wilayah Binaan Meninjau Pertumbuhan Tanaman Padi.

Home / BERITA / Berita Koramil / Koramil Nipah Panjang

Jumat, 18 Juni 2021 - 18:34 WIB

Antisipasi Karhutla, TNI-POLRI Dan Manggala Agni Lakukan Pengecekan Embung.

Kuala Tungkal, kodimtanjab.com  -Upaya pencegahan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Koramil 419 – 04/ Nipah Panjang melalui Babinsa rutin melaksanakan patroli dan sosialisasi stop Karhutla kepada masyarakat.

Seperti yang dilakukan anggota koramil  Nipah Panjang Koptu Timur Yono bersama satgas karhutla (Polri dan Manggala Agni) melaksanakan pengecekan embung di sekitaran Desa Air Hitam Laut Kec. Sadu Kab. Tanjab Timur, Jum’at (18/6/21).

Babinsa menyampaikan seperti diketahui bersama bahwa sebagian besar wilayah sadu adalah kecamatan yang rawan terjadi Karhutla, maka dalam rangka mencegah terjadinya kebakaran lahan dan hutan, maka pihaknya memastikan bahwa embung (tempat penampungan air) tidak mengering.

BACA JUGA  Berikan Rasa Aman, Babinsa Lakukan Pengamanan Peringatan Kenaikan Isa Al Masih di Gereja.

“Kami juga mengimbau masyarakat agar tidak lagi membuka lahan dengan cara membakar, juga mengingatkan kepada masyarakat yang sedang membersihkan lahan pekarangan rumah agar menjaga api apabila sedang membakar sampah, hal ini supaya tidak terjadi kebakaran. Selain itu juga jangan buang puntung rokok sembarangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Babinsa Catur Rahayu Hadiri Kunjungan Kadispen Tanjab Timur Pada UNBK SMPN 24 Dendang.

Babinsa selalu menghimbau khususnya warga Desa agar selalu waspada terhadap kebakaran, segera lapor cepat apabila  menemui titik Api, kemudian Babinsa juga mengingatkan supaya jangan lagi ada yang  membuka lahan dengan cara membakar yang bisa berdampak  menyebabkan pencemaran lingkungan warga setempat dan apa lagi sanksi denda pun cukup berat bagi pelaku pembakaran. (pendimtjb)

Share :

Baca Juga

BERITA

Upaya Cegah Penyebaran Covid-19, Babinsa Lakukan Pengecekan Terhadap Penumpang Kapal

Berita Koramil

Danramil 01/Muara Sabak Hadiri Acara Penilaian LSS Berkarakter dan UKS/M Tingkat Nasional Tahun 2019.

Berita Koramil

Peltu S A Sinurat Cegah Covid-19 dengan Himbau Warga Kelontong agar utamakan mutu barang dan kualitas dalam berjualan

BERITA

Pasiintel Dim 0419/Tanjab Bersama Bupati, Wabup dan Forkompimda Tinjau Malam Natal di Tanjab Barat.

Berita Koramil

Babinsa Serda Ismed Bersama Petani Cek Jagung Yang Siap Panen.

BERITA

Bakar Semangat, Satgas TMMD dan Masyarakat Membangun Desa.

BERITA

Dandim 0419/Tanjab Tinjau Posko Pelabuhan LASDAP Nipah Panjang.

Berita Koramil

Koptu Noviandi Selaku Babinsa Jadi Inspektur Upacara SDN 36 Nipah Panjang.